Share

Partai Perindo Bidik Empat Kursi DPRD Jawa Timur pada Pemilu 2024

Lukman Hakim, Koran SI · Sabtu 15 Januari 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 340 2532715 partai-perindo-bidik-empat-kursi-dprd-jawa-timur-pada-pemilu-2024-FQbSUowthu.JPG Konsolidasi DPW Perindo Jatim (Foto: MPI/Lukman)

SURABAYA - DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) menargetkan perolehan sebanyak 4 kursi untuk tingkat provinsi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang. Sebelumnya, Partai Perindo belum meraih satupun kursi di tingkat provinsi di Jatim.

"Target utama kami tingkat provinsi karena kemarin di level provinsi kita belum punya. Maka kita berharap minimal ada 4 orang anggota dewan di level provinsi. Itu angka realistis saja karena kita memiliki empat dapil (daerah pemilihan) yang kuat," kata Ketua DPW Perindo Jatim, Muhammad Mirdasy usai kegiatan konsolidasi yang digelar DPW Partai Perindo Jatim di kantor DPW Perindo Jatim Jalan Kertajaya, Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi bit.ly/MemberPartaiPerindo

Dia menambahkan, empat dapil yang dianggap cukup kuat itu diantaranya, Madura, Jember, Lumajang dan Madiun. Bahkan, Jombang juga merupakan basis kuat Partai Perindo. "Kami juga menargetkan perolehan kursi DPR RI dari Jatim. Mudahan-mudaha, Jawa Timur dapat menyumbangkan dua kursi untuk DPR RI," kata Mirdasy.

Baca juga: Untuk informasi tahapan dan mekanisme Konvensi Rakyat, kunjungi konvensirakyat.com atau hubungi (021) 5068200 dan (WA) 081901002376

Sebelumya, Partai Perindo menargetkan memiliki 2.500 anggota dewan tingkat I dan tingkat II pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk mengejar target tersebut, Partai Perindo rutin menggelar konsolidasi dan memperkuat sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Paling penting diperbaiki adalah SDM. SDM yang mewakili semua latar belakang, yang memang punya kualitas, sehingga mereka bisa menjaring kelompok-kelompoknya dan berjuang bersama-sama melalui Partai Perindo," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai memberikan arahan dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Kamis (9/12/2021) lalu.

Dia mengatakan, salah satu target Partai Perindo yakni ingin kesejahteraan rakyat segera hadir yuang di Tanah Air. Menurut Hary, sapaan akrabnya, cita-cita itu harus mampu disosialisasikan dengan baik ke masyarakat.

"Perindo hadir dengan tujuan mulia. Bukan hanya ideologi pancasila. Memang itu pondasi kita, pijakan kita. Tapi, apa sasaran kita? Ya kesejahteraan. Kesejahteraan itu harus diwujudkan dulu sebelum persatuan kesatuan," kata Hary.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini