Share

Tersangka Rudapaksa Nikahi Korbannya di Kantor Polisi, Uang Mahar Rp10 Ribu

Demon Fajri, Okezone · Selasa 18 Januari 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 340 2533996 tersangka-rudapaksa-nikahi-korbannya-di-kantor-polisi-uang-mahar-rp10-ribu-DYhpcaFtYf.jpg Prosesi ijab kabul tersangka rudapaksa dengan korbannya. (Foto: Demon Fajri)

BENGKULU - Tersangka dugaan rudapaksa berinisial MM (22) menjalani ijab kabul di Mushola Miftahul Jannah Polres Mukomuko, Polda Bengkulu, Selasa (18/1/2022).

Dalam prosesi itu, tersangka memberikan uang mahar kepada mempelai perempuan sebesar Rp10 ribu. Mempelai perempuan itu tidak lain korban tersangka MM.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno mengatakan, akad nikah kedua mempelai dihadiri perwakilan dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, orangtua/wali, saksi dan dari pihak keluarga kedua mempelai.

Baca juga: Kenalan di Medsos, Gadis Ini Nyaris Dirudapaksa Pria di Sukabumi

''Iya, dia (memperlai perempuan) korban yang dilaporkan orangtuanya sehingga diproses,'' kata Sudarno, saat dikonfirmasi, Selasa (18/1/2022).

Sebelum melangsungkan akad nikah, lanjut Sudarno, pihak keluarga mempelai pria dan perempuan telah mengajukan permohonan untuk melangsungkan ijab dan qabul. Polres Mukomuko memberikan izin dan fasilitas terhadap tersangka untuk melangsungkan akad nikah tersebut di Mushola Polres Mukomuko.

Prosesi akad nikah kedua mempelai, sambung Sudarno, berlangsung lancar dan hanya satu kali tanpa ada pengulangan. Selain itu, akad nikah disaksikan langsung para saksi serta mendapatkan pengawalan dari personel PPA dan Sie Propam Polres Mukomuko.

''Akad nikah kedua mempelai berlangsung pada pagi tadi, sekira pukul 10.00 WIB. Tersangka merupakan tahanan Polres yang ditangkap atas dasar laporan dugaan rudapaksa yang ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Mukomuko, sekira 2 minggu lalu,'' terang Sudarno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini