Share

Penumpang Gelap Ditemukan di Roda Pesawat Afsel di Bandara Amsterdam

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 24 Januari 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 18 2536908 penumpang-gelap-ditemukan-di-roda-pesawat-afsel-di-bandara-amsterdam-5phFfc9ZmD.jpg ilustrasi.

AMSTERDAM - Polisi Belanda mengatakan mereka telah menemukan penumpang gelap dalam keadaan hidup di bagian roda pesawat yang mendarat di Bandara Schiphol, Amsterdam dari Afrika Selatan.

Penerbangan dari Johannesburg ke Amsterdam memakan waktu sekira 11 jam, dengan pesawat kargo itu diyakini telah berhenti di Nairobi, Kenya.

BACA JUGA: Polisi Selidiki Mayat "Penumpang Gelap' yang Ditemukan di Roda Pendaratan Pesawat

Sangat tidak biasa bagi penumpang gelap dalam penerbangan panjang untuk bertahan hidup, karena oksigen yang dingin dan rendah di ketinggian.

Sejauh ini usia dan kewarganegaraan pria itu belum diketahui, kata polisi.

BACA JUGA: Bukan Manusia, Pesawat Ini Punya Penumpang Gelap yang Bikin Pramugari Repot

"Pria itu ditemukan hidup di bagian roda hidung pesawat dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil," kata Juru Bicara Polisi Militer Kerajaan Belanda Joanna Helmons kepada kantor berita AFP.

"Sangat luar biasa bahwa pria itu masih hidup," katanya.

Menurut kantor siaran Belanda NOS, suhu tubuh pria itu meningkat di tempat kejadian dan pada saat ambulans tiba, dia dapat menjawab pertanyaan dasar.

Seorang juru bicara maskapai kargo Cargolux mengonfirmasi dalam email kepada Reuters bahwa penumpang gelap itu berada dalam penerbangan yang dioperasikan oleh Cargolux Italia.

Menurut data penerbangan, satu-satunya penerbangan kargo Cargolux dari Johannesburg ke Schiphol pada Minggu (23/1/2022) juga berhenti di Nairobi. Tidak diketahui apakah pria itu naik pesawat di Afrika Selatan atau Kenya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini