Share

Oknum Polisi yang Lecehkan Mahasiswi Dipecat dengan Tidak Hormat

Deny M Yunus, iNews · Sabtu 29 Januari 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 340 2539753 oknum-polisi-yang-lecehkan-mahasiswi-dipecat-dengan-tidak-hormat-hjPeysgQYD.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

BANJARMASIN - Okbum polisi bernama Bripka Bayu Tamtomo, yang melakukan pelecehan seksual pada mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, disanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau dipecat.

Oknum polisi yang bertugas di Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin dalam sidang kode etik dinilai sudah tidak layak menjadi polisi. Sehingga diusulkan disanksi pemecatan atau PTDH.

Pemecatan terhadap Bripka Bayu Tamtomo sudah diusulkan ke Mabes Polri. Usulan ini merupakan hasil sidang kode etik yang sudah dijalaninya.

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol M Rifai menjelaskan, usulan pemecatan tersebut dikuatkan hasil peradilan umum yang menyatakan Bripka Bayu Tamtomo bersalah dan dihukum 2 tahun 6 bulan karena memperkosa seorang mahasiswi.

"Hasil sidang kode etik, pertama sudah tidak dinyatakan tidak layak jadi anggota Polri, dan kedua direkomendasikan PTDH," ujarnya, Rabu (26/1/2022).

Kasus pemerkosaan ini dialami mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat berinisial VDPS. Pemerkosaan ini berawal saat korban magang di Satnarkoba Polresta Banjarmasin, kemudian diajak kenalan oleh pelaku.

Selanjutnya pelaku memaksa mengajak jalan korban hingga akhirnya terjadi pemerkosaan yang dilakukan di salah satu hotel di Banjarmasin.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini