Share

Temui Keluarga Hermanto, Kapolres Lubuklinggau Minta Maaf dan Akan Tindak Tegas Anggota yang Salah

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 17 Februari 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 340 2548790 temui-keluarga-hermanto-kapolres-lubuklinggau-minta-maaf-dan-akan-tindak-tegas-anggota-yang-salah-OZJ9ADm16D.jpg Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi menemui keluarga Hermanto (Foto: Era Neizma)

LUBUKLINGGAU - Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi mendatangi keluarga Hermanto, tahanan Polsek Lubuklinggau Utara yang tewas saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Lubuklinggau Utara. Kapolres datang untuk meminta maaf sekaligus mengikuti tahlilan.

Kedatangan orang nomor 1 di Mapolres Lubuklinggau itu disambut isak tangis keluarga almarhum Hermanto, terutama istri keduanya Iin Darmawanti. Di hadapan Kapolres, ia meminta keadilan serta menyampaikan agar polisi yang menganiaya suaminya dapat dihukum.

“Tolong pak kasihani kami, saya minta agar semua polisi yang menganiaya dapat dihukum, baik dipenjara atau dipecat,” ungkapnya, Rabu 16 Februari 2022.

Baca Juga: Tahanan Meninggal Penuh Luka, Sejumlah Polisi Diperiksa Propam

Sedangkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, karena itu ia datang ke rumah duka. Ia menegaskan, akan memberikan sanksi tegas kepada anggota yang melakukan perbuatan yang bukan tugasnya.

“Saya datang ke sini atas nama pribadi dan menyampaikan pesan bapak Kapolda untuk memohon maaf serta dapat menjalin silaturahim pada pihak keluarga, dan sekaligus menyampaikan bahwa anggota yang melakukan penangkapan telah diproses di Mapolres Lubuklinggau,” katanya.

Ditambahkan Harissandi, ia telah menyampaikan surat ke Propam Polda Sumsel untuk datang melaksanakan pemeriksaan terhadap anggota. Anggota tersebut sudah ditarik ke Polres Lubuklinggau guna menjalani pemeriksaan.

“Jadi tidak perlu khawatir, takut, akan hal-hal yang tidak diinginkan, apabila ada anggota saya yang salah akan saya tindak tegas,” katanya.

Baca Juga: Penuh Luka, Tahanan Polsek Lubuklinggau Utara Ditemukan Tewas

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini