Share

Melawan saat Ditangkap, Maling Pemerkosa Mahasiswi di OKU Sumsel Ditembak Mati

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 26 Februari 2022 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 340 2553250 melawan-saat-ditangkap-maling-pemerkosa-mahasiswi-di-oku-sumsel-ditembak-mati-foYxpy107W.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

OKU - Sangkut, seorang maling yang juga memperkosa korbannya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, tewas setelah ditembak petugas karena mencoba melawan saat akan ditangkap.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kasi Humas, AKP Mardi Nursal, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Sangkut merupakan tersangka kasus pencurian dan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi berinisial D (22) pada Sabtu (22/1/2022) lalu.

"Pelaku Sangkut ini melakukan pencurian dan pemerkosaan. Saat beraksi pelaku juga mengancam korban menggunakan senjata api rakitan," katanya, Jumat (25/2/2022).

Kasus ini sendiri menjadi antensi kepolisian karena Sangkut sempat buron dan berpindah-pindah tempat persembunyian untuk menghindari kejaran polisi. Hingga akhirnya petugas mendapat informasi persembunyian pelaku di wilayah Kecamatan Peninjauan, OKU.

Baca juga:  Modus Sediakan Loker Via Medsos, Pria Ini Merampok dan Setubuhi Gadis

"Pelaku melawan dengan mencoba mencabut senjata api rakitannya saat akan ditangkap pada Kamis (24/2/2022) malam, sehingga petugas melakukan tindakan tegas karena (pelaku) dianggap membahayakan," katanya.

Selain itu, Sangkut juga diketahui sebagai residivis yang terlibat dalam 11 kasus kejahatan di OKU dan sekitarnya. Selama ini ia juga dikenal licin menghindari polisi.

"Untuk jenazah pelaku sendiri sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sangkut melakukan pencurian di rumah kontrakan D pada Sabtu, 29 Januari 2022. Tidak hanya mengambil laptop, handphone dan uang, Sangkut juga memerkosa D.

Saat menjalankan aksinya, Sangkut mengancam korban dengan senjata api rakitan. Akibatnya, korban yang hanya tinggal berdua dengan ibunya tidak bisa berbuat banyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini