Share

Gempa Sukabumi, Satu Rumah Warga Bandung Rusak

Antara, · Rabu 16 Maret 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 340 2562658 gempa-sukabumi-satu-rumah-warga-bandung-rusak-8vYcFOPcBA.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat mencatat satu rumah di Kabupaten Bandung mengalami kerusakan akibat getaran gempa yang bersumber dari pantai selatan Sukabumi, Rabu (16/3/2022).

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat di Bandung mengatakan satu rumah itu berlokasi di Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

"Satu unit rumah rusak sedang, rumah yang dihuni enam jiwa. Namun demikian tidak ada korban jiwa akibat gempa tadi pagi," kata Hadi.

Sejauh ini, menurut dia BPBD baru menerima satu laporan tersebut terkait dampak kerusakan yang dialami akibat gempa.

Baca juga: Lagi, Gempa M4,2 Guncang Sukabumi

Selain itu, BPBD Jawa Barat juga menurut dia berkoordinasi dengan BPBD Kota Sukabumi untuk melakukan pengecekan terkait total kerusakan yang timbul akibat gempa bumi.

Adapun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa yang terjadi pada pukul 10.00 WIB yang berkekuatan 5,5 magnitudo itu terasa di berbagai wilayah di Jawa Barat, Banten, hingga Jakarta.

Berdasarkan rilis BMKG, getaran gempa yang paling dirasakan oleh masyarakat yakni di kawasan Pelabuhan Ratu hingga Cianjur.

Kemudian gempa susulan juga sempat terjadi pada pukul 11.06 WIB yang berkekuatan 4,2 magnitudo. Titik gempa tersebut masih berada pada lokasi yang berdekatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini