Share

Catat! Polisi Tindak Tegas Warga Bermain Petasan dan Konvoi saat Ramadan

Antara, · Minggu 03 April 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 608 2572355 catat-polisi-tindak-tegas-warga-bermain-petasan-dan-konvoi-saat-ramadan-iUVwlC6b2f.jpg ilustrasi petasan

BATUBARA- Polres Batubara, Polda Sumatra Utara, melarang kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan dan melakukan konvoi selama bulan suci Ramadan 1443 Hijiriah.

(Baca juga: MUI: Masjid di Arab Saudi Pakai Speaker Luar saat Azan hingga Sholat Tarawih)

"Kami mengimbau tidak menyalakan petasan. Hal itu bertujuan meminimalisir terjadinya ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat," ujar Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandes.

Mantan Wakapolres Pelalawan ini mengatakan, pelarangan menyalahkan petasan merupakan imbauan Kamtibmas di bulan suci Ramadan dari Kapolda Sumut yang ditindaklanjuti oleh Polres Batubara.

(Baca juga: Awal Ramadan, Gempa Berkekuatan M 5,2 Guncang Melonguane Sulut)

"Selain tidak menyalakan petasan, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak konvoi di jalan yang dapat menimbulkan kerumunan. Jika didapatkan, tidak segan menindak tegas,"ujarnya.

Di bulan Ramadan ini, terang Jose Polsek jajaran Polres Batubara beroperasi rutin mengantisipasi peningkatan gangguan kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

"Upaya pencegahan agar tindakan kejahatan mampu diminimalisir terus dilakukan. Oleh karena itu, patroli petugas kepolisian juga akan ditingkatkan berdasarkan statistik kerawanan," terang mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten ini.

Oleh karena itu, lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001 ini berharap seluruh personel dapat menciptakan situasi kamtibmas selama bulan Ramadan.

"Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batubara diharapkan semakin kondusif di bukan suci ini. Sehingga masyarakat khususnya umat beragama Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan penuh khidmat," harapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh personel yang beragama Islam dapat meningkatkan lamal ibadahnya kepada Allah Taโ€™ala di bulan penuh berkah ini.

"Semoga semua diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran untuk meningkatkan Ibadah di bulan Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi personel Polres Batubara yang menjalankan. Mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini