Share

Geger! 9 Kuburan di Bali Dibongkar secara Misterius

Mohamad Chusna, Sindonews · Jum'at 08 April 2022 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 340 2575795 geger-9-kuburan-di-bali-dibongkar-secara-misterius-Rhbd0iJcWK.jpg 9 kuburan di Bali dibongkar secara misterius (Foto: MNC Portal)

DENPASAR - Warga Buleleng, Bali, geger dengan kejadian dibongkarnya kuburan di pemakaman Desa Gerokgak. Total ada sembilan kuburan yang dibongkar.

Polisi masih menyelidiki peristiwa ini. "Dari hasil olah TKP, ada sembilan kuburan yang yang dirusak dengan cara digali," kata Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, Jumat (8/4/2022).

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Gede Sukadana (51), juru gali yang akan membuat liang lahat untuk penguburan warga, Kamis (7/4/2022).

Awalnya Sukadana mendapati satu kuburan dalam kondisi terbuka bekas dibongkar. Dia lalu melaporkan itu kepada kelian desa adat setempat.

Baca juga: Geger! Makam di Jonggol Dibongkar Seorang Pemuda

Setelah dilakukan pengecekan bersama polisi, total ada sembilan kuburan yang telah dibongkar. Polisi belum memastikan apakah ada jenazah yang hilang.

Baca juga: Makam Anaknya Dibongkar dan Hasil Autopsi Tak Kunjung Keluar, Ayah Korban Minta Kepastian

Dilihat dari bekas galian, pembongkaran diduga dilakukan dua sampai tiga hari lalu. "Belum diketahui motif dari pembongkaran ini. Pelaku masih diburu," ujar Sumarjaya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini