Share

Amankan Paskah, Polda Jambi Kerahkan 3.066 Personel Jaga Ratusan Gereja

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 14 April 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 340 2579327 amankan-paskah-polda-jambi-kerahkan-3-066-personel-jaga-ratusan-gereja-f0PCAMSRWq.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAMBI - Menjelang Pekan Suci bagi umat Kristiani dalam rangka memperingati Wafat Yesus Kristus (Isa Almasih) dan perayaan Minggu Paskah yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14-17 April 2022, Polda Jambi mengerahkan 3.066 personel untuk menjaga ratusan gereja yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, terdapat 453 gereja di seluruh wilayah Provinsi Jambi yang akan merayakan rangkaian ibadah memperingati Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan perayaan Paskah pada hari Minggu.

"Personel akan diterjunkan langsung untuk proses sterilisasi dan pengamanan lokasi misa/kebaktian di seluruh gereja,” ungkapnya, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Polda Jateng Siapkan 24.000 Polisi untuk Pengamanan Paskah

Dia menambahkan, para personel tersebut diturunkan untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menyambut datangnya Pekan Suci ini (Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, Minggu Paskah).

Menurutnya, pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti aksi teror dan juga gangguan lainnya, seperti kemacetan lalu lintas serta tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat Kristiani yang beribadah," imbuhnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Semoga rangkaian kegiatan Pekan Suci ini berjalan aman, kondusif, nyaman, damai dan tanpa gangguan. Polri sebagai representasi negara akan hadir untuk mengamankan dan menjaga,” tukas Mulia.

Untuk jumlah personel gabungan yang akan dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 3.066 orang. Terdiri dari, Polda Jambi dan jajaran sebanyak 1.458 personel dan akan dibantu 1.608 personel gabungan dari TNI dan instansi lainnya serta didukung petugas keamanan dari internal gereja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini