Share

Ratu Elizabeth Rayakan Ulang Tahun ke-96, Berfoto Bersama 2 Kuda Poni

Susi Susanti, Okezone · Kamis 21 April 2022 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 18 2582584 ratu-elizabeth-rayakan-ulang-tahun-ke-96-berfoto-bersama-2-kuda-poni-VUS81FttnW.jpg Ratu Elizabeth berfoto dengan 2 kuda poni (Foto: Royal Windsor Horse Show)

INGGRIS - Ratu Elizabeth akan merayakan ulang tahunnya yang ke-96 tahun pada Kamis (21/4) di Sandringham.

Raja Inggris yang paling lama hidup ini melakukan perjalanan dengan helikopter ke perkebunannya di Norfolk, dan dia akan bergabung dengan keluarga dan teman-temannya.

Dia diperkirakan akan tinggal di sebuah pondok di perkebunan yang sangat disukai oleh mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Sebuah foto telah dirilis untuk menandai ulang tahun, menunjukkan Ratu dengan dua kuda poni dan menunjukkan betapa senangnya Ratu terhadap kuda.

Baca juga: Demi Alasan Keamanan, Ponsel Ratu Elizabeth Dienkripsi, Hanya Bisa Menelepon 2 Orang

Gambar itu diambil di Kastil Windsor, tempat Ratu banyak menghabiskan waktu, dan menunjukkan padanya dengan dua kuda poni, yang akan muncul di Royal Windsor Horse Show yang akan datang.

Baca juga: Kehidupan Baru Pangeran William dan Kate Middleton di Windsor, Cari Rumah, Sekolah hingga Lebih Dekat dengan Ratu

Ratu akan menghabiskan waktu di Wood Farm, sebuah pondok yang digambarkan sebagai "kecil dan prbadi" oleh mantan pengurus rumah tangga Teresa Thompson, dan tempat yang memiliki kaitan atau hubungan kuat dengan mendiang suaminya Pangeran Philip.

Ucapan selamat ulang tahun telah dikirim oleh Perdana Menteri (PM) Boris Johnson dan pemimpin Partai Buruh Sir Keir Starmer dan penghormatan senjata akan dilakukan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Ulang tahun ke-96 Ratu menandai usia lain yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi seorang raja Inggris. Dia telah menjadi raja pertama yang merayakan Jubilee Platinum 70 tahun di atas takhta.

Raja terlama berikutnya adalah Ratu Victoria dan George III, yang hidup sampai usia 81 tahun, dan merupakan satu-satunya raja lain yang hidup sampai usia 80-an.

Menurut angka dari Kantor Statistik Nasional, Ratu adalah salah satu dari sekitar 124.000 orang dalam kelompok usia 95 hingga 99 di Inggris, hampir tiga perempatnya adalah wanita.

Seperti diketahui, Ratu berada di Sandringham awal tahun ini ketika dia menandai aksesinya ke takhta pada 1952.

Dia lahir pada 1926, bukan di kediaman kerajaan, tetapi di townhouse London di Bruton Street, tempat dia pertama kali tinggal bersama ayah dan ibunya, yang menjadi Raja George VI dan Ratu Elizabeth.

Seiring dengan waktu, Ratu mengalami masalah mobilitas dalam beberapa bulan terakhir dan harus melewatkan sejumlah acara, termasuk kebaktian gereja selama Paskah.

Satu-satunya penampilan publiknya tahun ini, di luar kediamannya sendiri atau di video, adalah di Layanan Thanksgiving untuk Pangeran Philip di Westminster Abbey.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini