Share

Razia Lapas Pangkajene, Aparat Gabungan TNI/Polri Temukan Senjata Tajam Hingga Obat-Obatan Terlarang

iNews TV, MNC Media · Kamis 21 April 2022 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 340 2582610 razia-lapas-pangkajene-aparat-gabungan-tni-polri-temukan-senjata-tajam-hingga-obat-obatan-terlarang-p8RXPHGupR.jpg Razia petugas gabungan di Rutan Kelas II B Pangkajene, Sulawesi Selatan. (Foto: iNews)

MAKASSAR – Petugas gabungan TNI/Polri dan personil lembaga pemasyarakatan melakukan razia di rumah tahanan Kelas II B Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan pada Kamis (21/4/2022) dini hari. Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan barang terlarang termasuk benda tajam seperti pisau, silet, dan tali, serta obat-obatan.

Penggeledahan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya benda-benda terlarang yang masuk ke dalam rumah tahanan yang bisa membahayakan tahanan lain.

Satu persatu warga binaan dikeluarkan dari blok tahanan kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan terkait.

Dari hasil penggeledahan petugas menemukan benda-benda larangan seperti pisau, silet, besi, tali, serta obat-obatan.

Kepala Rutan Kelas Ii B Pangkajenne Ashari mengatakan bahwa razia kamar hunian ini menyasar handphone, obat-obatan dan barang terlarang. Hasilnya, petugas mendapatkan adanya penyimpanan senjata tajam (sajam) oleh warga binaan pemasyarakatan.

“Pada malam ini kita melaksanakan penggeledahan atau razia bersih- bersih permasyarakatan, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang barang yang terlarang ke rutan ini, adapun barang terlarang antara lain sabu-sabu, hp, narkotika, benda tajam, dan barang barang terlarang lainnya,” kata Ashari.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

“Diharapkan dengan kegiatan malam ini rutan ini bisa zero dari adanya temuan HP dan narkotika.”

Seluruh barang yang ditemukan langsung disita oleh petugas. Pihak lapas akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum menjatuhkan sanksi kepada warga binaan yang kedapatan melakukan pelanggaran.

Diketahui penggeledahan kamar hunian tahanan yang dilakukan petugas gabungan ini berlangsung sekira satu jam. Razia tetap berpedoman pada SOP di antaranya dengan humanis dan menjaga etika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini