Share

Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, China Tes Massal Jutaan Orang

Agregasi BBC Indonesia, · Selasa 26 April 2022 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 18 2585179 kasus-covid-19-kembali-melonjak-china-tes-massal-jutaan-orang-oCvwz53ufc.jpg Sejumlah warga di China tes Covid-19 (foto: Xinhua/AFP)

BEIJING - Kasus Covid-19 kembali mewabah di Ibu kota China, Beijng. Alhasil, pemerintah kembali tes massal jutaan orang, setelah Shanghai mengumumkan naiknya kasus kematian.

Kawasan Chaoyang, daerah terpadat di Beijing melaporkan 26 kasus pada akhir pekan, jumlah tertinggi sejauh ini di ibu kota China itu.

 BACA JUGA:Dampak China Lockdown ke Ekonomi Dunia

Antrean panjang di supermarket dan toko-toko terlihat walaupun pemerintah menjamin persediaan makanan cukup.

Kondisi ini terjadi di tengah kekhawatiran bahwa Beijing dapat menghadapi situasi yang sama seperti di Shanghai, kota dengan 25 juta penduduk, dengan karantina wilayah selama berminggu-minggu.

 BACA JUGA:China Laporkan Kematian Pertama di Shanghai Usai Lockdown Akibat Covid-19 Melonjak, 3 Orang Meninggal

Shanghai mengumumkan jumlah kematian 39 orang pada Minggu (24/04), kematian harian tertinggi dalam beberapa waktu terakhir di tengah upaya China tetap bertekad menerapkan kebijakan kasus nol Covid.

Penduduk di Chaoyang yang berjumlah 3,5 juta jiwa akan menjalani tes massal sebanyak tiga kali, menurut tim pencegahan penyakit.

Berita itu menyebabkan penduduk segera mencari persediaan makanan penting dengan gambar-gambar di media sosial menunjukkan rak-rak di supermarket kosong dan antrean panjang di kasir.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini