Share

Jalur Pantura Cirebon Macet Gara-Gara Pasar Tumpah

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 30 April 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 525 2587740 jalur-pantura-cirebon-macet-gara-gara-pasar-tumpah-EJwFNiriZX.jpg Jalur Pantura Cirebon macet gara-gara pasar tumpah, Sabtu (30/4/2022). (iNews/Toiskandar)

CIREBON - Jalur pantura di wilayah Cirebon, Jawa Barat, ramai dipenuhi pengendara dari arah Jakarta pada arus mudik Lebaran 2022. Hal itu mengakibatkan kemacetan cukup parah pada Sabtu (30/4/2022) sore WIB.

Dari informasi yang dihimpun MNC Media pada Sabtu, (30/4/2022) pukul 14.45 WIB, kemacetan di jalur pantura Cirebon diperparah dengan adanya pasar tumpah.

Setidaknya ada 4 pasar yang menjadi penyebab parahnya kemacetan itu yakni di Pasar Tegalgubug, Pasar Pleret, Pasar Mundu, dan Pasar Kanci.

Terpantau masyarakat banyak sekali yang melakukan aktivitas di keempat pasar tersebut. Mereka tampak berbelanja berbagai kebutuhan bahan makanan untuk menyambut Lebaran.

Selain itu, aktivitas warga menyeberang jalan yang kurang diatur dengan baik membuat jalan Pantura yang melewati lokasi-lokasi tersebut menjadi macet. Apalagi volume kendaraan, baik roda dua dan roda empat juga semakin bertambah sehingga kemacetan tak dapat dihindari lagi.

Kemudian, di persimpangan Arjawinangun, Cirebon, kepadatan pemudik juga terjadi. Dari arah Jakarta nampak banyak sekali kendaraan roda dua yang berbondong-bondong melaju ke arah timur.

Selain itu, memasuki sore hari bis-bis malam yang menuju ke arah timur juga mulai berangkat. Alhasil, mereka juga turut menghiasi kemacetan yang ada di persimpangan tersebut.

Pihak kepolisian tampak kerepotan mengatur banyaknya kendaraan yang melintasi jalur Pantura Cirebon. Ramainya kendaraan roda dua turut mempersempit ruas jalan yang makin memperparah kemacetan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini