Share

Empat Mahasiswi di Bolivia Tewas Terinjak setelah Granat Meledak di Kampus

Agregasi VOA, · Rabu 11 Mei 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 18 2592011 empat-mahasiswi-di-bolivia-tewas-terinjak-setelah-granat-meledak-di-kampus-NGLmjhq12n.jpg Mahasiswi tewas terinjak usai granat meledak di kampus Bolivia (Foto: Reuters)

BOLIVIA - Sebanyak empat mahasiswa tewas terinjak mahasiswa lainnya setelah adanya granat yang meledak di kampus Bolivia.

Pihak berwenang di Bolivia mengatakan granat air mata yang meledak selama pertemuan di salah satu universitas pada Senin 9 Mei 2022 memicu insiden saling dorong yang menewaskan sedikitnya empat mahasiswi dan melukai 50 lainnya.

Rektor Universitas Tomas Frias, Pedro López, mengatakan bahwa para mahasiswa melangsungkan pertemuan untuk memilih pemimpin baru di organisasi mahasiswa di kampus yang terletak di kota pegunungan Potosi, sekitar 420 kilometer selatan ibu kota La Paz.

“Di tengah pertemuan itu, sebuah granat gas air mata meledak, yang menimbulkan aksi saling dorong,” ujarnya. Ia menambah, “Banyak mahasiswa yang terinjak-injak,” kata Tomas Frias pada Radio Panamericana, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Serangan Granat Lukai 9 Orang saat Pemilu

Kepala Kepolisian Potosi, Kolonel Limberth Choque memastikan bahwa keempat korban tewas itu adalah perempuan.

Baca juga: Sungai Amazon Kini Jadi Rumah Baru bagi 1 Juta Penyu Mungil Ini

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini