Share

Pencuri Ini Kubur Uang Hasil Kejahatannya di Kebun Cabai, Sisanya untuk Judi

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 12 Mei 2022 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 244 2593293 pencuri-ini-kubur-uang-hasil-kejahatannya-di-kebun-cabai-sisanya-untuk-judi-KWKvRovUJn.jpg Pencuri kubur uang hasil kejahatannya di kebun cabai.

DENPASAR - Seorang pelaku pencurian I Nyoman Wijana (33) di Bangli, Bali, menyimpan sebagian uang hasil kejahatannya di kebun cabai miliknya. Sementara sisanya dipakai untuk berjudi.

"Total ada Rp10 juta yang dicuri. Yang Rp6 juta dipakai judi. Sisanya dikubur di kebun," kata Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Androyuan Ellim, Kamis (12/5/2022).

Wijana beraksi di rumah tetangganya, Ni Nyoman Santi (92), di Kintamani, Bangli, Sabtu (7/5/2022). Ia mencuri Rp10 juta yang ada di lemari korban.

Kecurigaan korban bermula saat masuk ke kamar dan melihat bantal yang ada di atas tempat tidur berubah posisi. Rupanya di bawah bantal itu korban menyimpan kunci lemari.

Santi lalu mengambil kunci dan membuka lemari. Ia kaget mendapati uang sejumlah Rp32 juta tersisa Rp22 juta.

Kepada polisi, Wijana mengaku masuk ke rumah korban lewat pintu depan yang tidak terkunci lalu mengambil kunci lemari di bawah bantal.

Dari hasil pendalaman, pelaku juga telah tiga kali mencuri uang di rumah tetangganya yang lain. "Semua hasil kejahatan dipakai untuk berjudi," ujar Ellim.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini