Share

Ini Kronologi Kecelakaan Bus Wisata di Tol Mojokerto-Surabaya

Lukman Hakim, Koran SI · Senin 16 Mei 2022 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 519 2594841 ini-kronologi-kecelakaan-bus-wisata-di-tol-mojokerto-surabaya-OgAcWUo5WM.jpg Bus wisata kecelakaan di Tol Mojokerto-Surabaya (foto: MPI/Lukman)

SURABAYA - Sebuah bus pariwisata Ardiansyah yang diduga membawa 25 orang penumpang menabrak tiang beton Variable Message Sign (VMS), hingga terguling di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya, Senin (16/5/2022) sekira pukul 06.15 WIB.

Akibatnya, 13 penumpang dikabarkan meninggal dunia dan 12 lainnya mengalami luka berat. Semua korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

BACA JUGA:Bus Wisata Kecelakaan di Tol Jombang-Surabaya, Tim Relawan dan Petugas Evakuasi Korban Tewas 

Peristiwa tragis ini bermula saat Bus Ardiansyah Nopol S 7322 UW berangkat dari Yogyakarta tujuan Surabaya melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi.

 BACA JUGA:Bus Wisata Kecelakaan di Tol Jombang-Surabaya, 7 Orang Tewas dan 13 Luka-Luka

Dia menambahkan, sopir diketahui bernama Ade Firmansyah. Si sopir mengalami luka dan menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan surat-surat kendaraan dan juga meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti. Pihaknya juga telah melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Kasus ini selanjutnya akan ditangani oleh unit Laka Satlantas Mojokerto Kota," terangnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini