Share

Kereta Penumpang dan Barang Bertabrakan, Masinis Tewas dan 85 Orang Luka

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 17 Mei 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 18 2595203 kereta-penumpang-dan-barang-bertabrakan-masinis-tewas-dan-85-orang-luka-xjRV3khOKW.JPG Tabrakan antara kereta barang dan kereta penumpang di Sant Boi de Llobregat, Barcelona, Spanyol, 16 Mei 2022. (Foto: Reuters)

SANT BOI DE LLOBREGAT – Masinis tewas dan puluhan orang luka ringan setelah dua kereta bertabrakan di luar Barcelona, Spanyol pada Senin (16/5/2022) malam, kata otoritas regional Catalan.

Sekira 85 orang terluka menurut layanan darurat regional, yang mengatakan 77 dipulangkan di tempat dan delapan dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA: Kecelakaan Kereta Ekspress Tewaskan Setidaknya 5 Orang, 50 Lainnya Dilarikan ke RS

Tabrakan itu terjadi ketika sebuah kereta barang tergelincir dan menabrak kereta penumpang di stasiun di Sant Boi de Llobregat, sekira 14 km dari Barcelona, sekira pukul 6 sore.

"Pengemudi KA penumpang tewas akibat benturan," kata pemerintah daerah dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

BACA JUGA: Ukraina Kumpulkan Mayat Tentara Rusia yang Tewas saat Perang, Ditumpuk di Kereta Berpendingin untuk Dikirim ke Keluarga

Wakil presiden regional Catalan Jordi Puignero, yang mengunjungi lokasi itu pada Senin malam, mengatakan kepada wartawan bahwa penyelidikan akan segera dimulai untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu.

"Belasungkawa terdalam saya kepada keluarga masinis kereta yang meninggal dalam kecelakaan itu," kata Perdana Menteri Pedro Sanchez dalam sebuah tweet.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini