Kecelakaan Kereta Ekspress Tewaskan Setidaknya 5 Orang, 50 Lainnya Dilarikan ke RS

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 14 Januari 2022 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 18 2531964 kecelakaan-kereta-ekspress-tewaskan-setidaknya-5-orang-50-lainnya-dilarikan-ke-rs-h9oWHOxUAS.jpg Foto: Twitter.

NEW DELHI - Sebuah kereta ekspres tergelincir di India timur, dengan beberapa gerbong keluar dari rel dan terbalik. Setidaknya lima orang tewas dalam insiden tersebut dan lebih dari 50 lainnya dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi di negara bagian Benggala Barat India pada Kamis (13/1/2022), ketika kereta Bikaner-Guwahati Express tergelincir di luar Kota Domohani. Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan beberapa gerbong keluar dari rel, dengan beberapa terbalik.

BACA JUGA: Miliki 38 istri, 89 anak dan 36 cucu, Pria Ini Disebut Kepala Keluarga Terbesar di Dunia

Salah satu gerbong kereta menabrak, terlontar naik dan melewati gerbong lainnya, dengan keduanya tampak rusak berat. Beberapa penumpang terlempar dari kereta akibat benturan kedua gerbong tersebut.

Setidaknya lima orang tewas dalam kecelakaan itu, menurut angka resmi, dan lebih dari 50 luka-luka yang membutuhkan rawat inap. Operasi penyelamatan berlanjut hingga malam, dan jumlah korban tewas dan luka-luka bisa bertambah.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut! Empat Penumpang Mobil Tewas Ditabrak Kereta Api Logawa

Tidak jelas persis apa yang menyebabkan kecelakaan itu, tanpa informasi resmi tentang kemungkinan alasan di balik kecelakaan itu segera tersedia. Korban selamat mengatakan kepada media lokal bahwa penggelinciran itu didahului oleh suara keras.

“Bentakan berat mengikuti suara keras. Saya jatuh dari tempat tidur saya dan semuanya menjadi kosong, ”kata seseorang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini