Share

Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis, Sopir Dikira Bercanda Saat Bilang Rem Blong

Asep Juhariyono, iNews · Senin 23 Mei 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 525 2598385 kecelakaan-bus-pariwisata-di-ciamis-sopir-dikira-bercanda-saat-bilang-rem-blong-FwNPtCaNck.jpg Kecelakaan bus pariwisata di Ciamis. (Foto: Antara)

CIAMIS – Kecelakaan Bus Pariwisata Pandawa di Turunan Pari, Kampung Paripurna Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (21/5/2022) menewaskan empat orang dan melukai 24 orang.

Rombongan bus tersebut usai melakukan ziarah ke Situ Lengkong, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Bus rencananya akan menuju ke Pamizahan, Kabupaten Tasikmalaya untuk ziarah, setelah ziarah di Situ Lengkong Panjalu.

Bus nahas itu diduga mengalami rem blong di jalanan menurun dan menabrak sebuah mobil elf, tiga buah motor, mobil Suzuki Karimun dan akhirnya berhenti setelah menabrak 3 buah rumah yang berada di samping kanan jalan.

Nana Suryana, (32), koordinator rombongan penumpang yang duduk di bagian depan bus mengatakan bahwa sopir bus sudah mengatakan bahwa rem bus blong saat melalui jalan menurun terakhir, namun para penumpang mengira dia hanya bercanda. Mereka panik saat menyadari bahwa sopir ternyata serius.

Sejumlah korban luka dalam kecelakaan ini dirawat di Puskesmas Payungsari, Kecamatan Paumbangan, Kabupaten Ciamis, Puskesmas Panjalu, dan RSUD Ciamis.

BACA JUGA: Kesaksian Penumpang soal Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis, Rem Blong Dikira Bercanda

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini