Share

Razia Pekat, 14 Wanita Pemandu Lagu di Kafe Diamankan

Antara, · Selasa 24 Mei 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 340 2599682 razia-pekat-14-wanita-pemandu-lagu-di-kafe-diamankan-AGGwIfXuVw.jpg Belasan wanita LC diamankan petugas (foto: dok Antara)

SIMPANG EMPAT - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengamankan 14 perempuan pemandu karaoke di tiga kafe di daerah ini.

"Kita kembali melakukan razia pada Senin (23/5) malam dan mengamankan 14 wanita pemandu karaoke," kata Kepala Kepala Satpol PP Pasaman Barat, Hendri Wijaya melalui Sekretaris, Handoko di Simpang Empat, Selasa (24/5/2022).

 BACA JUGA:Operasi Pekat, Petugas Ciduk Pasangan Sejenis hingga Oknum Honorer Asyik Ngamar

Ia mengatakan, belasan wanita pemandu karaoke ini diamankan dari tiga lokasi yaitu Kafe Banana di dekat Pasar Simpang Empat, Kafe Balihai di Ujung Tanah, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, dan Kafe Ijup di Jorong Simpang Tiga Alin, Kecamatan Gunung Tuleh.

Saat ini, pihaknya sedang memeriksa dan meminta keterangan 14 wanita itu di Kantor Satpol PP Pasaman Barat.

 BACA JUGA: Gelar Razia Pekat, 2 Pemandu Lagu dan Pemilik Kafe Diamankan

Terhadap ke-14 wanita itu, nantinya mereka diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi pekerjaan itu dan bersedia pulang ke daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kepada para pemilik tempat hiburan diimbau tidak lagi mempekerjakan wanita di tempat hiburan malam. Sebab, katanya, mereka melanggar peraturan daerah dan keberadaannya dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Selain itu, tempat karaoke dengan ruangan tertutup juga tidak dibenarkan, kecuali tempat karaoke di ruang terbuka.

"Walaupun namanya karaoke keluarga, apabila di ruangan tertutup, dicurigai terjadinya hal yang tidak sesuai norma dan etika," sebutnya.

Ia mengimbau kepada seluruh tempat hiburan malam untuk tidak memperjualbelikan minuman keras. Ia menjelaskan ke-14 wanita yang diamankan itu adalah AT (20), NSM (37), MD (38), PC (40), LRA (27), AM (40), YA (27), RRN (32), DA (24), ZT (41), SH (22), TO (22), dan PR (21).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini