Share

Kapal Oleng Saat Berlayar, Belasan Kontainer Mengambang di Lautan

Iwan Mohan, SUN TV · Kamis 26 Mei 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 340 2600681 kapal-oleng-saat-berlayar-belasan-kontainer-mengambang-di-lautan-CpTlQUBfBP.JPG Kapal tongkang yang oleng di perairan Karimun/ Foto: Okezone

RIAU - Sebuah kapal yang mengangkut ratusan kontainer berisi gulungan kertas, oleng saat berlayar dari Perawang Riau menuju Singapura, Kamis dini hari (26/05/2022).

Kapal tersebut oleng diduga karena kelebihan muatan. Akibatnya, belasan kontainer yang sedang diangkut tercebur ke laut dan berserakan di kawasan perairan Nipah Angker.

"Dengan menggunakan sarana paroli yang kita gunakan, kami berhasil mengamankan kontainer yang ikut tercebur di laut," kata Kapten Laut Pasiops Lanal Tanjung Balai Karimun, Endy Kurniawan saat diwawancara, Kamis (26/05/2022).

Adapun, hingga Kamis pagi sekitar pukul 11.00 WIB, tim sar dari Lanal Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau masih menyisir lokasi jatuhnya belasan kontainer di kawasan perairan Pulau Nipah Angker.

Aksi ini dilakukan untuk mengamankan kontainer-kontainer yang terapung agar tidak mengganggu arus lalu lintas di perairan Pulau Nipah.

Endy menjelaskan, belasan kontainer yang berserakan adalah muatan dari kapal TB Mega Daya 43 berbendera Indonesia yang berlayar dari Perawang Riau menuju Singapura.

Kapal TB Mega Daya yang ditarik oleh tongkang TK Marcopolo mengalami musibah sekitar pukul 00.45 WIB.

Setelah mengamankan kapal TB Mega daya 43 dan tongkang Marcopolo beserta kontainer yang berserakan pihak Lanal Tanjung Balai Karimun memastikan nakhoda kapal beserta sembilan ABK-nya selamat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini