Share

Nenek Asal Playen Ditemukan Tewas Terlentang di Ladang, Pipi dan Dagu Mengeluarkan Darah

Erfan Erlin, iNews · Selasa 21 Juni 2022 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 510 2615707 nenek-asal-playen-ditemukan-tewas-terlentang-di-ladang-pipi-dan-dagu-mengeluarkan-darah-uBcLFLNxGL.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

GUNUNG KIDUL - Ponijah, perempuan berumur 82 tahun asal Padukuhan Ngluweng Rt 04/01 Kalurahan Ngleri Kapanewon Playen Gunungkidul ditemukan tak bernyawa di Ladang RPH Wonolagi Petak 66 Selasa (21/6/2022) siang. Penemuan mayat ini sempat menggegerkan warga sekitar.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menuturkan, jasad Ponijah ditemukan dalam posisi terlentang. Dagu dan pipi korban terlihat darah mengalir. Jasad Ponijah pertama kali ditemukan oleh anaknya Tugirah (50) warga Dusun Ngleri kulon Rt 16/04 Kalurahan Ngleri.

"Itu ditemukan siang hari sekira pukul 11.30 WIB," ujar dia.

Penemuan jasad Ponijah sendiri bermula ketika sekira pukul 11.30 WIB Tugirah merasa sangat khawatir karena ibunya, Ponijah belum pulang. Selasa pagi Ponijah memang pamit pergi ke ladang.

Biasanya Ponijah pergi ke ladang hanta sebentar, namun hari ini meski sudah tengah hari namun dia belum juga pulang. Karena merasa khawatir Tugirah Iantas mencari korban di Ladang dan menemukan korban sudah dalam tertidur terlentang di tanah.

"Saat ditemukan korban mengeluarkan darah di sekitar dagu dan pipi korban," terang dia.

Karena ketakutan Tugirah lantas berlari meminta tolong. Mendengar teriakan tersebut, warga lantas berdatangan ke lokasi kejadian. Dan selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Playen untuk penyelidikan lebih lanjut.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya bersama petugas Puskesmas Playen II mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan dari Tim Medis Puskesmas Playen II dipimpin Hendi Astanto dan Nurul Fajariyah Purwanti ditemukan fakta jika dagu kanan bawah telinga robek 1 cm dan mengeluarkan Darah.

"Seluruh tubuh tidak ada tanda tanda penganiayaan dan kekerasan,"ujarnya.

Berdasarkan informasi dari keluarga korban mempunyai riwayat sakit darah tinggi dan baru saja berobat periksa di UPT Puskesmas Playen II.

Dari hasil pemeriksaan tim Medis UPT Puskesmas Playen II dan Unit Reskrim Polsek Playen. Korban diduga jatuh terpeleset sehingga terbentur Batu mengalami pendarahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini