Share

1.300 Pasukan Gabungan Disiapkan untuk Halau Bobotoh Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Mujib Prayitno, iNews · Selasa 21 Juni 2022 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 525 2615568 1-300-pasukan-gabungan-disiapkan-untuk-halau-bobotoh-datang-ke-stadion-si-jalak-harupat-eDUaKRTI13.JPG Bobotoh disuruh putar balik/ Foto: Mujib Prayitno

BANDUNG - Satlantas Polresta Bandung menyekat belasan suporter di kawasan jalan perempatan Masjid Al Fathu, Soreang. Belasan suporter ini menggunakan roda dua hendak menuju Stadion Si Jalak Harupat untuk menonton langsung pertandingan terkahir Grup C Piala Presiden.

Para suporter dengan mengenakan jersey klub kebanggaannya ini mengaku tidak tahu kalau pertandingan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC tanpa adanya penonton langsung di stadion. Setelah adanya imbauan dari pihak kepolisian, akhirnya belasan suporter ini diputar balik dan kembali pulang dengan pengawalan polisi.

"Jadi memang mulai tadi siang kita mulai rangkaian penyekatan. Dari kesepakatan disepakati malam ini pertandingan tanpa penonton," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Selasa (21/6/2022).

Dia menjelaskan, total ada sekitar 1.300 petugas pengamanan gabungan dari unsur Polri/TNI dan juga komponen lainnya disiagakan. Sebagian besar di antaranya dipusatkan di 3 ring sekitar Stadion Si Jalak Harupat untuk mencegah suporter dari kedua belah pihak masuk ke area stadion.

Pertandingan terakhir antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC ini merupakan penyisihan Grup C Piala Presiden. Venue stadion dialihkan dari GBLA menyusul adanya dua orang bobotoh yang meninggal dunia saat Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada Jumat pekan lalu.

Pertandingan lanjutan ini meski dilaksanakan, namun Panpel melarang adanya penonton di stadion. (NDA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini