Share

Suami Istri Ditemukan Meninggal di Rumah, Polisi: Diduga Sudah Meninggal 18 Bulan

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 24 Juni 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 18 2617474 suami-istri-ditemukan-meninggal-di-rumah-polisi-diduga-sudah-meninggal-18-bulan-QbZGSOQoW2.jpg Pasangan suami istri ditemukan meninggal di dalam rumah diduga sudah selama 18 bulan (Foto: SM-IR Irish Pictures)

IRLANDIAPolisi mengatakan sepasang suami istri lanjut usia (lansia) yang ditemukan tak bernyawa di dalam rumah mereka bisa saja meninggal 18 bulan sebelum mereka ditemukan.

Jenazah Nick, 81, dan Hilary Smith, 79 ditemukan oleh polisi di rumah mereka di desa Cloneen, Irlandia, di County Tipperary pada Senin (20/6/2022) setelah tetangga membunyikan alarm tentang halaman yang ditumbuhi rumput dan kurangnya aktivitas misterius di properti.

Irish Mirror melaporkan petugas Gardai yang memimpin penyelidikan atas kematian misterius mereka sekarang percaya bahwa pasangan itu mungkin telah meninggal sejak November 2020.

Nick dan Hilary diketahui berasal dari Inggris dan telah memberi tahu teman-teman di daerah itu bahwa mereka akan segera pergi berlibur sebelum menghilang dalam waktu lama.

Penduduk setempat di desa yang erat sejak itu menyatakan keterkejutan mereka atas penemuan mengerikan itu, dengan banyak yang mengira pasangan itu - yang "menyembunyikan diri" - telah pindah beberapa waktu lalu.

Baca juga: Istri Bunuh Diri, Pria India Dihukum Penjara 10 Tahun karena 'Mahar Kematian'

"Beberapa tetangga mengira mereka telah pindah tapi sayangnya bukan itu masalahnya,” terang sebuah sumber lokal.

Baca juga: Orang Tua Ini Tuntut Anaknya karena Tidak Memberi Cucu, Minta Ganti Rugi Rp9,5 Miliar

"Pasangan itu sangat menjaga diri mereka sendiri dan tidak banyak yang akan mengenal mereka secara pribadi tetapi hanya menyapa jika mereka melewati mereka berjalan atau hal semacam itu,” lanjutnya.

“Ini sangat mengejutkan bagi semua orang. Tampaknya tubuh mereka ada di sana untuk waktu yang lama,” ujar sumber yang lain.

“Mereka memberi tahu orang-orang bahwa mereka beremigrasi ke Prancis atau di suatu tempat pada akhir 2020 sehingga orang-orang berasumsi bahwa mereka telah pindah,” ungkapnya.

Seorang penduduk Cloneen mengatakan insiden itu telah meninggalkan desa dengan total populasi 60 orang dalam keadaan "tidak percaya, terperanjat dan terguncang", dengan banyak yang mengungkapkan keterkejutan itu bisa terjadi begitu dekat dengan mereka.

Sebuah post-mortem ke dalam dua mayat dimulai tak lama setelah mereka ditemukan.

Penyelidik dikatakan tetap berpikiran terbuka tentang keadaan kedua kematian itu, dengan kemungkinan permainan curang yang dipahami rendah. Tidak ada tanda-tanda masuk paksa ditemukan di rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini