Share

Sopir Diduga Mengantuk, Bus Pariwisata Terjun ke Jurang dan Tewaskan 3 Penumpang

Asep Juhariyono, iNews · Minggu 26 Juni 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 525 2618220 sopir-diduga-mengantuk-bus-pariwisata-terjun-ke-jurang-dan-tewaskan-3-penumpang-8OGTG56g49.jpg Upaya evakuasi bus pariwisata yang jatuh ke jurang. (Foto: MNC Media)

TASIKMALAYA – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Rajapola, Kampung Cirendeu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (26/6/2022). Bus nahas itu terjun ke jurang menewaskan tiga orang penumpangnya.

Menurut keterangan pihak kepolisian, Bus pariwisata dengan nomor polisi B 7701 TGA itu datang dari arah Bandung, menuju Pangandaran. Bus itu menabrak sebuah pohon besar sebelum jatuh ke jurang yang terdapat aliran sungai.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

"Tiga orang tewas, dan hingga saat ini masih dilakukan proses evakuasi. Belum diketahui pasti jumlah korban dan penumpang bus tersebut," jelasnya saat memantau upaya evakuasi korban pada Sabtu.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

AKBP Aszhari mengatakan bahwa sopir bus diduga mengantuk saat membanting setir ke kiri, menyebabkan bus pariwisata itu terjun ke jurang.

BACA JUGA: Breaking News! Bus Pariwisata Terjun ke Jurang, 3 Tewas dan Sejumlah Penumpang Terluka di Tasikmalaya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini