Share

Kereta Penuh Penumpang Tabrak Mobil, 3 Orang Meninggal dan 2 Terluka

Susi Susanti, Okezone · Senin 27 Juni 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 18 2619169 kereta-penuh-penumpang-tabrak-mobil-3-orang-meninggal-dan-2-terluka-lmVyRrhrD2.jpg Kereta api tabrak mobil di rel kereta api (Foto: KCRA)

CALIFORNIA - Tiga orang meninggal dan dua lainnya terluka parah setelah sebuah kereta yang penuh penumpang menabrak sebuah mobil di atas rel kereta api.

Kecelakaan itu terjadi di Brentwood, California, Amerika Serikat (AS), dekat persimpangan Orwood Road dan Bixler Road, sekitar pukul 13.00 waktu setempat (pukul 21:00 waktu Inggris) pada Minggu (26/6/2022).

Petugas pemadam kebakaran juga mengkonfirmasi jumlah korban jiwa. ABC7News melaporkan, ada 80 orang di dalam kereta selama kecelakaan itu, tetapi tidak ada dari mereka yang terluka, dengan penumpang mobil yang terluka - termasuk satu anak - dan dipindahkan ke rumah sakit terdekat,

Baca juga: Kronologi Kereta Api Argo Sindoro Tabrak Minibus di Tambun Bekasi

Kendaraan, sedan empat pintu, berada di rel ketika ditabrak dan berhenti sekitar 60 kaki (18 meter) jauhnya. Kereta penumpang Amtrak lima gerbong terlihat berhenti sekitar seperempat mil dari lokasi kecelakaan.

Baca juga: Kereta Argo Sindoro Tabrak Avanza di Perlintasan Stasiun Tambun, Satu Tewas

Menurut laporan setempat, setidaknya dua mayat terlihat tergeletak di tanggul kerikil sekitar 25 kaki (7,6 meter) dari kendaraan. Penyebab kecelakaan saat ini sedang diselidiki, tetapi lokasi tersebut dikenal dengan potensi bahayanya, dengan responden pertama yang datang untuk menelepon setidaknya sekali atau dua kali setahun, karena penyeberangan tidak memiliki penjaga lalu lintas.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Bulan lalu sebuah kereta tergelincir dan terbalik ke sungai di negara bagian Pennsylvania, AS, dengan gambar-gambar mengejutkan yang menunjukkan kecelakaan itu.

Kereta tergelincir setelah menabrak truk, tapi untungnya tidak ada yang tewas, dengan tiga orang dibawa ke rumah sakit dengan luka yang tidak mengancam jiwa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini