Share

Longsor Timpa Rumah di Pemalang, Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

Suryono Sukarno, iNews · Senin 27 Juni 2022 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 512 2618821 longsor-timpa-rumah-di-pemalang-ibu-dan-anak-ditemukan-tewas-3i1hbdB82g.jpg Rumah warga Pemalang yang tertimpa longsor (foto: tangkapan layar)

PEMALANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengakibatkan tanah longsor yang menerjang sebuah rumah warga. Dalam persitiwa itu, ibu dan anak ditemukan meninggal dunia karena tertimbun longsoran.

Bencana tanah longsor melanda di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Pemalang, Jawa Tengah, sesaat setelah terjadi longsor sempat direkam oleh warga.

 BACA JUGA:Pencarian Korban Longsor di Pamijahan Bogor Kembali Dilanjutkan

Camat Moga, Umroni menyebutkan, tanah longsor menimpa bagian samping rumah milik Wasilah dan menimbun bangunan serta ada tiga orang di dalamnya, warga yang mengetahui kejadian langsung memberikan pertolongan, namun dua orang ditemukan sudah meninggal dan satu selamat. Korban meninggal adalah Wasilah (35) dan Atifah (2), keduanya ibu dan anak.

“Kedua korban ditemukan terjepit di reruntuhan rumah, korban selamat adalah Jumaroh (55),” kata Umroni, Senin (27/6/2022).

 BACA JUGA:Kondisi Rumah Korban Banjir dan Longsor di Bogor Memprihatinkan, Warga Terpaksa Mengungsi

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Korban sempat dibawa ke RSI Moga dan jenazah lansung dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan, korban selamat masih dirawat di RSI Moga.

Tanah longsor terjadi usai hujan deras mengguyur wilayah desa itu sejak Minggu 26 Juni 2022 siang. Sebuah bukit longsor dan langsung menimpa rumah warga, warga dihimbau waspada adanya longsor susulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini