Share

Bayi Cantik Mengambang di Sungai, Ari-Ari Masih Menempel saat Ditemukan

Dharmawan Hadi, iNews · Rabu 29 Juni 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 525 2620672 bayi-cantik-mengambang-di-sungai-ari-ari-masih-menempel-saat-ditemukan-vlYV01aW03.jpg Mayat bayi ditemukan mengambang di sungai (Foto : MPI/Istimewa)

SUKABUMI - Warga yang mencari ikan menemukan sesosok mayat bayi perempuan cantik yang mengambang di sungai Cimandiri tepatnya di belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tespong RT 01/01, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu (29/6/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Baros, Kompol M Heri Hermawan mengatakan bahwa bayi nahas tersebut ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tertelungkup mengambang di tepi sungai dan ari-ari masih menempel.

"Ditemukan mayat seorang bayi berjenis kelamin wanita yang mengapung di pinggiran sungai Cimandiri yang diperkirakan berumur satu hari dengan kondisi ari-ari masih menempel," ujar Heri kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Heri mengatakan, kronologi penemuan jasad bayi tersebut berawal saat warga Jayamekar sedang mencari ikan dan rongsokan di Sungai Cimandiri pada pukul 12.00 WIB. Lalu selang satu jam kemudian di belakang TPU Astana Tespong, warga menemukan sesuatu dan menduga sebuah boneka yang mengapung.

"Warga tersebut melihat benda yang mengapung seperti boneka, pada saat hendak diambil ternyata benda yang mengapung tersebut merupakan jasad bayi," ujar Heri menambahkan.

Lalu setelah itu, warga yang menemukan jasad bayi itu, melaporkan kejadian tersebut ke aparat Kepolisian Polsek Baros. Warga dan polisi yang datang ke lokasi kejadian mengevakuasi jasad bayi tersebut ke RSUD R Syamsudin SH.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sementara itu, Pranata Humas Sub Koordinator Hukum R Syamsudin SH, Rachmi Santika membenarkan dengan adanya kejadian penemuan jasad bayi perempuan tersebut.

"Betul, barusan kami mendapat informasi bahwa kedatangan jenazah bayi diantar oleh Polsek Baros pada pukul 14.00 WIB," kata Rachmi Santika.

Rachmi menambahkan bahwa jasad bayi tiba di ruang jenazah masih terbungkus kardus, dan selanjutnya pihak rumah sakit akan melakukan pemeriksaan visum oleh dokter forensik terhadap jenazah bayi itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini