Share

Masuki Gudang Pertokoan, Tim Rescue Damkar Medan Evakuasi Ular Sepanjang 4 Meter

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Kamis 30 Juni 2022 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 608 2620955 masuki-gudang-pertokoan-tim-rescue-damkar-medan-evakuasi-ular-sepanjang-4-meter-QZI7gwjLvD.JPG Tim Rescue Damkar Medan/ Foto: Ahmad Ridwan Nasution

MEDAN - Petugas Unit Rescue Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan mengevakuasi ular sanca batik dari dalam gudang salah satu pertokoan plastik dan karet.

Proses evakuasi ular sanca batik sepanjang 4 meter yang terjebak di dalam gudang pertokoan plastik dan karet di Jalan Rotan, Medan, Sumatera Utara, tak berlangsung lama. Hanya membutuhkan waktu 20 menit, Petugas Unit Rescue Damkar Medan dapat mengevakuasi ular tersebut.

 BACA JUGA:BNNP Sulsel Musnahkan 5 Kg Narkotika Hasil Operasi Sepanjang 2022

Ular sepanjang 4 meter ini awalnya ditemukan oleh salah seorang pegawai toko yang hendak mengambil barang ke gudang. Dia pun dikejutkan dengan adanya ular jenis sanca yang melingkar di salah satu kardus yang berada di dalam gudang.

Sontak, pegawai toko menghubungi Tim Unit Rescue Damkar Kota Medan, guna mengevakuasi hewan yang cukup berbahaya ini.

 BACA JUGA:Warga Bojonegoro Dihebohkan dengan Temuan Ular Sanca Sepanjang 4.5 Meter di Pemakaman

Petugas yang datang ke lokasi dengan menggunakan alat seadanya berupa tongkat penjepit dan sarung tangan kulit, langsung menangkap ular dan berhasil mengevakuasinya.

"Pelapor itu dari warga Jalan Rotan. Jadi kita evakuasi ularnya ada di dalam gudang. Kita langsung meluncur dengan tim dan langsung observasi dan melakukan evakuasi. Setelah evakuasai kita dapati keadaan ular ekornya buntung," kata Wadanru Damkar Medan, Pantas Simamora dikutip, Kamis (30/6/2022).

 BACA JUGA:Cara Klaim Kacamata Gratis dari BPJS, Jangan Lupa ke Faskes Tingkat 1 Dulu!

Adapun, dalam sepekan Tim Unit Rescue Damkar Kota Medan telah berhasil mengevakuasi sebanyak 4 ular jenis sanca batik dengan panjang rata-rata 4 meter, yang mayoritas masuk ke permukiman warga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini