Share

Pemuda Harus Melek Politik, Jangan Apatis

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 30 Juni 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 608 2621238 pemuda-harus-melek-politik-jangan-apatis-d9HDSjjC9V.JPG Diskusi Politik di USU (Foto MPI/Wahyudi)

MEDAN - Kelompok pemuda terutama mahasiswa harus melek politik. Mahasiswa harus tampil sebagai kelompok yang proaktif memperjuangkan demokrasi yang sehat dan berwawasan kesejahteraan.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Democratic Political Fest, Fahrurrozy Efrial, dalam Dialog Publik 'Peran Partai Politik Dalam Demokrasi' bersama sejumlah pengurus wilayah partai politik yang digelar Pemerintahan Mahasiswa USU, Kamis (30/6/2022).

"Pemuda harus berperan dalam mewujudkan demokrasi menuju Indonesia Emas. Ini bukan saatnya lagi kita resisten atau apatis terhadap politik," kata Fahrurrozy.

Fahrurrozy menyebut dalam rangka mendorong partisipasi pemuda dalam politik, mereka pun menginisiasi Democratic Political Fest 2022.

Dialog publik ini sendiri menjadi bagian dari rangkaian Democratic Political Fest 2022 bertema 'Young Bloog on Political Democratic - Manifestasi Peran Pemuda dalam Demokrasi Menuju Indonesia Emas'.

"Politik adalah cara untuk mengintervensi kebijakan pemerintah. Sehingga memang sudah seharusnya kita yang lebih muda, yang belum terkontaminasi, melek politik agar tidak selalu menjadi objek, tapi juga menjadi subjek yang mampu mempengaruhi kebijakan pemerintah," pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini