Share

Berlangsung Dramatis, Damkar Parepare Evakuasi Ular Piton Pemangsa Ternak Warga

Erwin Eka Pratama, MNC Portal · Senin 04 Juli 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 609 2623038 berlangsung-dramatis-damkar-parepare-evakuasi-ular-piton-pemangsa-ternak-warga-VopGow4Au4.jpg Petugas Damkar Parepare mengevakuasi seekor ular piton sepanjang 5 meter.

PAREPARE – Warga dan petugas pemadam kebakaran Kota Parepare mengevakuasi seekor ular piton sepanjang 5 meter di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Evakuasi itu berjalan dramatis karena ular tersebut bersembunyi di balik batu setelah memangsa ternak warga.

BACA JUGA: Ular Piton Terbesar Ditemukan, Berat Nyaris 100 Kg dan Panjang 5 Meter 

Warga dan petugas damkar menggunakan alat seadanya, seperti kayu, untuk mengeluarkan ular itu dari balik batu. Akhirnya upaya itu berhasil dan ular piton itu berhasil dikeluarkan dan dievakuasi dari lokasi.

Ular piton ini telah meresahkan warga karena sering memangsa ternak warga sekitar.

“Sedikit agak berat kita melakukan evakuasi karena ularnya sembunyi di sela-sela batu. Jadi butuh waktu untuk kita evakuasi,” jelas Frans, komandan pleton Damkar Parpare.

BACA JUGA: Ular Piton Sepanjang 6 Meter Ditangkap Petugas Damkar, Ini Foto-Fotonya 

Dalam seminggu ini, petugas Damkar Kota Parepare telah mengevakuasi 2 ekor ular dengan ukuran hampir sama. Ular-ular ini selanjutnya dilepaskan ke hutan yang jauh dari pemukiman warga.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini