Share

Massa Bersenjata Airsoft Gun Kepung Polisi saat Tangkap Anak Kiai Pelaku Pencabulan, 5 Orang Diamankan

Hari Tambayong, iNews · Selasa 05 Juli 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 519 2623872 massa-bersenjata-airsoft-gun-kepung-polisi-saat-tangkap-anak-kiai-cabul-5-orang-diamankan-oIwChFg0Rf.jpg Foto: MNC Media

SURABAYA - Penyergapan tersangka dugaan pencabulan santriwati, oleh MSAT di Jombang, sempat diwarnai perlawanan dari kelompok dari tersangka.

Tim gabungan hanya bisa mengamankan 5 orang dan sebuah senjata airsoft gun yang ditemukan didalam mobil dari kelompok MSAT.

(Baca juga: Kronologi Polisi Dikepung Massa saat Hendak Tangkap Anak Kiai Pelaku Pencabulan)

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes pol Dirmanto, terkait penyergapan DPO MSAT, tersangka dugaan pencabulan santriwati di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, pada Minggu (3/7) siang hingga malam.

“Saat penyergapan yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Jombang dibantu dari Reskrimum Polda Jatim, sempat mendapat perlawanan dari kelompok MSAT yang menghalangi petugas saat penangkapan dengan menggunakan mobil jenis panther,” ujar Dirmanto, Selasa (5/7/2022).

Polisi kata dia hanya bisa mengamankan beberapa orang, dan sebuah senjata airsoft gun yang ditemukan di dalam mobil isuzu panther.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

“Sedangkan tersangka MSAT berhasil kabur. Sementara 5 orang yang sempat diamankan Polres Jombang akhirnya dilepas hanya berstatus saksi dan wajib lapor,” pungkasnya.

Penangkapan terhadap tersangka DPO MSAT tetap akan dilakukan oleh kepolisian, mengingat status MSAT yang sebelumnya sudah tahap P-21, tapi tersangka mangkir dari panggilan kepolisian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini