Share

Pasukan Turki Bunuh Seorang Anak Usai Tembaki Kendaraan yang Mengangkut Migran

Susi Susanti, Okezone · Rabu 06 Juli 2022 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 18 2624327 pasukan-turki-bunuh-seorang-anak-usai-tembaki-kendaraan-yang-mengangkut-migran-MjLNAOYT30.jpg Pasukan Turki tembaki kendaraan yang mengangkut migran dan membunuh seorang anak (Foto: Rusen Takva)

ISTANBUL - Pasukan keamanan Turki membunuh seorang anak pada Minggu (3/7/2022) setelah menembaki kendaraan yang membawa migran dari provinsi Van timur dekat perbatasan Turki dengan Iran.

Pejabat yang berasal dari kantor gubernur Van yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, DNA bocah itu sedang diperiksa untuk mengungkap identitasnya. Usia anak belum dikonfirmasi.

Dia mengatakan dua belas orang lainnya terluka akibat insiden itu tetapi tetap dalam kondisi baik, seraya menambahkan bahwa tidak satu pun dari mereka yang terluka adalah anak-anak.

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor gubernur pada Minggu (4/7/2022), pasukan Turki pertama-tama meminta kendaraan itu untuk berhenti. Ketika terus melaju, pasukan keamanan melepaskan tembakan untuk menghentikan kendaraan.

Baca juga: Erdogan Siap untuk Kembali Terapkan Hukuman Mati di Turki

Setelah berhenti, personel Turki menemukan kendaraan itu digunakan untuk menyelundupkan migran dan menemukan "40 migran gelap" di dalamnya.

Menurut sebuah pernyataan, meskipun pasukan membidik roda kendaraan, satu orang tewas oleh peluru yang memantul dari tanah.

Baca juga: KJRI Istanbul Ikuti Festival Beyoglu, Pempek hingga Rendang Laris Manis!

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Upaya sedang berlangsung untuk menangkap pengemudi kendaraan, dan penyelundup migran yang berhasil melarikan diri setelah insiden itu. Penyelidikan yudisial dan administratif sedang berlangsung," tambah pernyataan itu.

Kemal Tosun, yang menyaksikan insiden itu, mengatakan kepada Serbest TV di Turki bahwa beberapa orang di dalam kendaraan berhasil "melarikan diri."

Saksi mata lainnya, Dindar Tosun, mengaku melihat keluarga dengan anak-anak di antara para migran.

Pihak berwenang belum mengkonfirmasi kewarganegaraan orang-orang di dalam kendaraan.

Provinsi Van terletak di dekat perbatasan Turki dengan Iran dan berfungsi sebagai jalur transit bagi para migran yang datang dari Iran, Afghanistan, Pakistan, dan Asia Tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini