Share

Tragis, Calon Pilot Meninggal Setelah Digigit Nyamuk di Jidatnya

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 13 Juli 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 18 2628283 tragis-calon-pilot-meninggal-setelah-digigit-nyamuk-di-jidatnya-CkwMxKhIrX.jpg ilustrasi.

LONDON - Seorang pilot siswa pelatihan maskapai penerbangan komersial meninggal setelah dia digigit nyamuk di jidatnya. Gigitan nyamuk itu menyebabkan infeksi yang menyebar ke otaknya, demikian menurut pemeriksaan.

Oriana Pepper, (21), dari Bury St Edmunds, Suffolk, Inggris meninggal lima hari setelah dia digigit nyamuk saat berada di Antwerpen, Belgia Juli lalu.

Menurut catatan Kantor Koroner Suffolk, di Ipswich Pepper telah lulus ujian teorinya pada program EasyJet di Oxford dengan "hasil yang memuaskan" dan pergi ke Belgia untuk penilaian instrumennya.

Oriana Pepper. (Foto: foto keluarga)

Diwartakan BBC, Pepper dibawa ke departemen kecelakaan dan darurat rumah sakit pada 7 Juli setelah digigit nyamuk. Mata kanannya tampak bengkak dan terinfeksi.

Dia diberi resep antibiotik tetapi dia dibawa kembali ke rumah sakit dua hari kemudian oleh pacarnya setelah dia pingsan. Dia meninggal di rumah sakit tiga hari kemudian pada 12 Juli 2021.

Penyebab medis kematiannya tercatat sebagai emboli septik di otak, yang merupakan penyumbatan pembuluh darah, dengan infeksi bakteri yang disebut staphylococcus aureus dan gigitan serangga di dahi juga berkontribusi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut kesimpulan koroner senior Suffolk Nigel Parsley, Pepper meninggal "sebagai akibat dari infeksi serius yang disebabkan oleh gigitan serangga di dahi".

"Saya belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya,” kata Parsley.

"Itu hanya salah satu dari hal-hal yang merupakan tragedi yang sangat disayangkan bagi seorang wanita muda yang jelas-jelas memiliki karier dan kehidupan yang luar biasa di depannya."

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini