Share

Pria Ini Bikin Tato Gratis Demi Senyum Anak-Anak di RS yang Berjuang Melawan Penyakit

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 15 Juli 2022 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 18 2629585 pria-ini-bikin-tato-gratis-demi-senyum-anak-anak-di-rs-yang-berjuang-melawan-penyakit-ylrIoCp0BO.jpg Anak-anak diberikan tato agar semangat melawan penyakitnya di sebuah rumah sakit (Foto: Facebook)

SELANDIA BARU - Seniman tato yang berbasis di Selandia Baru, Benjamin Lloyd, mengkhususkan diri dalam 'tato airbrush' yang mengesankan untuk anak-anak agar mereka bisa tersenyum. Anak-anak ini bukan anak biasa. Mereka adalah anak luar biasa yang harus berjuang melawan penyakitnya di sebuah rumah sakit.

Semuanya dimulai pada 2016, ketika seniman Benjamin Lloyd mem-posting gambar anak laki-laki seorang teman dengan desain tengkorak dan mawar di lengan dan tubuhnya. Itu tampak seperti tato yang sebenarnya, meskipun itu hanya dicat semprot pada anak laki-laki itu. Hanya dalam sehari, foto itu menjadi viral, mengumpulkan lebih dari 400.000 suka hanya dalam beberapa jam.

Dia pun memberi keterangan pada foto itu dengan sebuah janji. Jika postingan-nya mendapat setidaknya 50 suka, dia akan pergi ke rumah sakit anak-anak dan memberikan tato airbrush kepada anak-anak di sana untuk menghibur mereka. Setelah postingan-nya mendapat ratusan ribu suka, dia tidak punya pilihan selain menepati janjinya.

Baca juga: Pengadilan Korsel Tegakkan Larangan Tato, Pelanggar Bisa Didenda Rp590 Juta

“Anak-anak sangat takjub. Segera setelah mereka mendapatkan tato, itu meningkatkan kepercayaan diri mereka,” terangnya.

Baca juga: Mengenal Motif Tato Suku Dayak dan Filosofinya

"Satu-satunya hal buruk adalah mereka tidak mau mandi sesudah ditato,” lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lloyd membutuhkan waktu sekitar sembilan menit untuk menyelesaikan salah satu tatonya yang sangat realistis menggunakan stensil dan kemudian menyemprotkannya dengan tangan.

Dan tak perlu khawatir dengan kesehatan anak-anak, karena Llyod menggunakan tinta khusus yang tidak beracun yang mudah dibersihkan di kamar mandi.

Lloyd bukan orang pertama yang menjadi berita utama karena memberikan tato temporer yang tampak realistis kepada anak-anak. Sebelumnya ada seorang ibu yang memberi balitanya tato seperti nyata hanya karena dia pikir anaknya terlihat keren dengan tato buatan itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini