Share

Pamer Foto Masa Muda Bareng Gus Dur, Prabowo: Prajurit Dekat dengan Ulama

Dede Febriansyah, MNC Portal · Jum'at 15 Juli 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 610 2630426 pamer-foto-masa-muda-bareng-gusdur-prabowo-prajurit-dekat-dengan-ulama-EFvdnmKWLA.jpg Prabowo pamer foto bersama presiden keempat Gus Dur/ Foto: Dede Febriansyah

PALEMBANG - Saat menghadiri dan memberi pidato pada pembukaan Kongres Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) XVI di Palembang, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memamerkan fotonya bersama KH. Abdurrahman Wahid yang kala itu menjabat sebagai Presiden Indonesia keempat.

Prabowo mengatakan, bahwa di saat dirinya masih aktif sebagai prajurit TNI, tidak dapat dipungkiri jika seorang prajurit selalu membutuhkan ulama dalam setiap karirnya.

BACA JUGA:Memalukan! Pria Ini Kepergok Curi Uang Kotak Amal Mushola di Way Kanan 

"Apalagi kalau mendapat tugas jauh ke daerah konflik, saya dan rekan TNI lainnya selalu menemui ulama untuk meminta doa agar selama bertugas berjalan dengan lancar," ujar Prabowo, Jumat (15/7/2022).

 BACA JUGA:Menhan Prabowo Apresiasi Langkah Penyiapan Cadangan Logistik Pangan Kodam II/Sriwijaya

Dalam kehadirannya pada kongres tersebut, Prabowo juga sempat dibacakan surat Al Fatihah oleh para peserta kongres yang dipimpin oleh Ketua PWNU Sumsel, Cak Amir, sebagai bentuk dukungan pada Pilpres 2024 mendatang.

Cak Amir dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk membacakan surat Al Fatihah untuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

"Ayo kita bacakan surat Alfatihah untuk Pak Prabowo agar terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024 nanti," ujat Cak Amir saat memberikan sambutan, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Mendapat dukungan dari Fatayat NU yang membacakan surat Alfateha untuk dirinya, Prabowo Subianto pun melontarkan senyuman.

 BACA JUGA:Hasil Survei LSN: Elektabilitas Partai Perindo Susul Nasdem

Diketahui, Fatayat NU memiliki sekitar 10 juta anggota yang tersebar di 34 Pimpinan Wilayah pada tingkat provinsi, 480 Pimpinan Cabang pada tingkat kabupaten/kota, Pimpinan Anak Cabang pada tingkat kecamatan, dan Pimpinan Ranting pada tingkat desa/kelurahan di seluruh Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini