Share

Tragis! Truk Hantam Pohon hingga Tumbang di JLS Salatiga, Dua Pelajar Tewas Tertimpa

Angga Rosa AD, Koran SI · Kamis 21 Juli 2022 00:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 512 2633393 tragis-truk-hantam-pohon-hingga-tumbang-di-jls-salatiga-dua-pelajar-tewas-tertimpa-GagPkWLtBB.jpg Kecelakaan maut terjadi di JLS Salatiga. (Foto: Dok Ist)

SALATIGA - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur tengkorak Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga. Kali ini, truk Hino bernomor polisi L 8596 UO menghantam pohon hingga terguling. 

Pohon yang ditabrak pun tumbang dan menimpa dua orang pengendara motor hingga tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pada Rabu (20/7/2022) pukul 15.30 WIB. Kejadian nahas berawal ketika truk Hino yang dikemudikan Siswanto (41) warga Tuban, Jawa Timur, melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sesampainya di JLS Salatiga, tiba-tiba truk mengalami gangguan fungsi rem. 

Akibatnya, laju truk tak terkendali terlebih kondisi jalan menurun. Truk terus melaju hingga daerah Ngemplak, Kecandran, Sidomukti. Karena di depan ada simpang empat dan kondisi jalan cukup ramai, sopir truk lantas membanting stir ke kiri dan menghantam pohon.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cibubur, Sopir Truk Pertamina Negatif Narkoba

Kerasnya benturan mengakibatkan pohon tersebut tumbang. Nahas, saat bersamaan melaju sepeda motor Kawasaki KSR bernomor polisi H 5158 EK yang dikendarai seorang pelajar SMK berinisial ZH (17) dan membonceng siswi berinisial LA (17). 

Batang pohon yang tumbang menimpa motor dan pengendaranya. Akibatnya, dua orang pelajar tersebut tewas.

"Kedua korban meninggal di lokasi kejadian. Tubuhnya tertimpa batang pohon yang tumbang setelah dihantam truk," kata Rois (38) warga sekitar lokasi kejadian.

Sebelum kejadian, truk nahas tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Meski sudah mendekati perempatan, laju truk masih kencang. Tiba-tiba truk banting stir ke dan menabrak pohon hingga tumbang.

"Ternyata ada motor dan tertimpa batang pohon. Kecelakaan, juga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini