Share

Sabu 20 Kg Tak Bertuan Ditemukan Nelayan di Perairan Merdeka Labuhanbatu

M Andi Yusri, Koran SI · Senin 25 Juli 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 608 2635662 sabu-20-kg-tak-bertuan-ditemukan-nelayan-di-perairan-merdeka-labuhanbatu-y4hWHuo3I8.jpg Barang bukti narkoba seberat 20 Kg. (Foto: Andi Yusri)

LABUHANBATU - Penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 20 kilogram (Kg) berhasil digagalkan Petugas Polres Labuhanbatu di Perairan Merdeka, Dusun 3, Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/7/2022) pukul 22.40 WIB.

"Masih pengembangan ya. Iya 20 bungkus, dugaan kita begitu (sabu-sabu). Orangnya gak ada, masih penyelidikan. Karena di tengah laut (perairan) ini ditemukan," jelas Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu saat dikonfirmasi, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto mengatakan narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik dan dimasukkan dalam tas biru itu awalnya ditemukan seorang Nelayan, JA.

"Saat ditemukan, tas warna biru dongker itu dibawa nelayan inisial JA dan disimpan di kebun milik A di Tanjung Lumba-Lumba Dusun 3 Desa Sei Merdeka. Setelah dilihat benar adanya (adalah narkoba), langsung dibawa ke Polsek (Panai Tengah)," ujar AKP Rusdi Koto.

 Baca juga: Edarkan 4 Kg Ganja, Dua Pengangguran Ditangkap di Jambi

Saat ditemukan barang haram itu berada di atas kapal tanpa awak. Sehingga Polsek Panai Tengah dan Polres Labuhanbatu masih mengejar dan menyelidiki pemilik narkoba.

"Kalau orangnya tidak ada. Iya cuma barang buktinya aja yang ditemukan," terangnya.

Setelah diamankan, narkoba jenis sabu-sabu seberat 20 kg itu diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu.

"Lebih kurang segitu (20 kg). Iya sudah dilimpahkan ke Polres (Labuhanbatu), mau pengembangan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini