Share

Kadin dan Pemko Padang Sidempuan Siap Bersinergi Membangun Perekonomian Daerah

Agustina Wulandari , Okezone · Rabu 03 Agustus 2022 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 340 2641532 kadin-dan-pemko-padang-sidempuan-siap-bersinergi-membangun-perekonomian-daerah-JnoaQUl2Mz.jpg Kadin dan Pemko Padang Sidempuan siap bersinergi dalam membangun perekonomian daerah. (Foto: Dok. Pemko Padang Sidempuan)

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution secara resmi membuka Musyawarah Kota (Muskot) ke IV Kamar Dagang dan Industri Kota Padang Sidempuan di Aula Hotel Sitamiang, Padang Sidempuan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Irsan mengatakan, forum musyarawah ini merupakan lembaga tertinggi dalam menghasilkan keputusan strategis terkait program kerja dan nakhoda Kadin Padang Sidempuan ke depannya.

Peran rekan-rekan di Kadin sangat dibutukan di Kota Padang Sidempuan. Oleh karena itu, Pemko Padang Sidempuan selalu siap bersinergi dalam hal pembangunan demi kemajuan Kota Padang Sidempuan.

"Jadi Pengusaha itu harus tabah, jujur, dan setia seperti motto Kadin itu sendiri,” ujar Wali Kota Irsan.

Sebelumnya, mewakili Ketua Kadin Sumut Muhammad Isa Indrawan menyampaikan, sesuai dengan tema ‘Sinergitas Kadin dan Pemerintah Daerah dalam Memajukan Perekonomian Padang Sidempuan’, ia berharap sinergi Kadin dengan Pemerintah Daerah dapat terus berlanjut.

Perekonomian tidak hanya dibangun pemerintah tetapi harus semua stakeholder. Untuk itu, Kadin harus mampu mendapat data strategis dan SDM yang mumpuni.

“APBD saja tidak cukup untuk membangun daerah. Di situlah peran Kadin dalam menarik investor untuk pembangunan daerah. Terutama bagaimana Kadin dapat mengumpulkan Putera Daerah untuk dapat membangun daerahnya sendiri,” tutur Isa.

Ketua Umum Caretaker Kadin Padang Sidempuan dan Tapanuli Selatan M. Santri Azhar Sinaga juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Padang Sidempuan karena telah berkenan hadir membuka Muskota Kadin ke IV Kota Padang Sidempuan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini