Share

Polisi Amankan Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Muarojambi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 08 Agustus 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 340 2643637 polisi-amankan-pelaku-curanmor-diamuk-massa-di-muarojambi-wXlyvxyASY.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAMBI - Polisi Muarojambi Provinsi Jambi mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diamuk massa karena aksinya membobol kunci kontak kendaraan roda dua yang tengah parkir diketahui warga.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy mengatakan bahwa pelaku ES (46) tertangkap basah oleh korban saat sedang melakukan aksinya membobol kunci kontak motor korban.

"Pelaku tertangkap basah oleh korban waktu bobol kunci kontak motor," katanya dilansir Antara, Sabtu 7 Agustus 2022.

Kronologi kejadian ini, kata dia, saat korban berbelanja di sebuah toko yang berada di depan kampus Universitas Jambi (Unja) di Mendalo Muarojambi, salah seorang saksi melihat pelaku sedang melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) dengan merusak kunci kontak sepeda motor milik korban.

Baca juga: Kekasih Brigadir J Belum Masuk Kerja Pasca-Diperiksa Polda Jambi

"Saksi yang melihat tindakan tersebut langsung berteriak mencegah pelaku, "jelasnya.

Saat mendengar korban berteriak, pelaku berusaha untuk kabur namun segera tertangkap dan diamuk oleh warga yang berada di sekitar TKP.

Baca juga: Ketahuan Curi Sepeda Motor, Pria Ini Nekat Nyebur ke Laut

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Polres Muaro Jambi bersama Unit Reskrim Polsek Jaluko ketika mendapat laporan dari warga segera langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku dengan membawa barang bukti untuk diamankan di Polsek Jaluko Polres Muaro Jambi guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

"Saat mendapat laporan warga kami langsung ke TKP, pelaku kami amankan dari amukan warga," terangnya.

Barang bukti yang diamankan berupa satu unit motor, satu jaket, satu kunci T dan dan satu buah obeng. "Saat ini berang bukti dan pelaku sudah dibawa kke kantor polisi ," pungkasnya.

Baca juga: Pegawai Minuman di Karawaci Diduga Dihipnotis, Motor Dibawa Kabur Pelaku

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini