Share

Sakit Hati, Remaja Ini Bacok Temannya dengan Celurit hingga Tewas

Tim Okezone, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 512 2645269 sakit-hati-remaja-ini-bacok-temannya-dengan-celurit-hingga-tewas-WpcwNSL0SE.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Remaja berinisial LK (15) menghabisi nyawa temannya, bocah berinisial WSH (12) di Dusun Kopen, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Motif pelaku sakit hati karena sering diolok-olok teman-teman korban setelah sebelumnya kedapatan mengambil handphone (HP) korban.

"Modusnya dengan cara mengajak korban untuk kerja kelompok mengerjakan tugas sekolah,kemudian saat akan mengantar pulang pelaku membelokkan ke tempat yang sebelumnya telah direncanakan," ujar Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Setyo Hermawan, Rabu (10/8/2022).

Dijelaskan Setyo, kejadian berawal pada 3 Agustus 2022, pelaku menjemput korban di rumahnya dengan alasan mengajak korban untuk fotocopy tugas sekolah. Pelaku yang mengendarai sepeda motor membonceng korban.

"Namun, di tengah perjalanan, korban dibawa pelaku ke areal perkebunan kopi yang telah ditentukan oleh pelaku, di mana pelaku sebelumnya sudah menyiapkan senjata tajam (celurit). Sampai di TKP, korban dan pelaku cekcok dan berkelahi," ujarnya.

Kemudian, korban sempat memukul pelaku dua kali dan dibalas pelaku dengan sajam yang sudah dipersiapkan. Korban akhirnya dibacok di bagian kepala dan tangan yang membuat korban lari menjauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Dari belakang pelaku memukul kepala korban menggunakan kayu yang membuat korban jatuh dan tidak sadarkan diri.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

"Setelah itu, pelaku memukul korban dengan kayu dan kembali membacok pada bagian kepala untuk memastikan korban sudah meninggal. Setelah meninggal, korban diseret ke tengah areal kebun dan ditinggal pulang ke rumah," katanya.

Saat ini, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Muntilan untuk dilakukan autopsi. Sejumlah barang bukti turut diamankan polisi, di antaranya satu motor H 3077 GZ, 1 potong jamper Zip Hoodie warna hitam, kaos, baju dalam, celana panjang, celana dalam, batang kayu, tas, sandal dan masker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini