Share

Bappelitbang Hulu Sungai Utara dan BRIN Gelar Sosialisasi Inovasi Daerah

Agustina Wulandari , Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 340 2646254 bappelitbang-hulu-sungai-utara-dan-brin-gelar-sosialisasi-inovasi-daerah-XWEnIeEfCo.jpg Sosialisasi Inovasi Daerah di Kabupaten Hulu Sungai Utara. (Foto: Dok. Pemkab HSU)

AMUNTAI - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) menggelar Sosialisasi Inovasi Daerah di Mess Negara Dipa, Kabupaten HSU, Selasa (9/8/22).

Dalam pembukaannya, Plt. Bupati HSU Husairi Abdi mengatakan, untuk penilaian di Kabupaten HSU kurang inovatif. Dengan demikian, ia sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bappelitbang HSU yang sudah menggelar sosialisasi acara tersebut.

"Diselenggarakannya acara ini tentu memiliki makna yang penting dan strategis. Bahkan menjadi langkah awal bagi kita untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja kita melalui inovasi daerah. Sehingga ke depannya Kabupaten HSU bisa termasuk dalam kategori Kabupaten yang Inovatif," ucapnya.

Untuk penilaian inovasi Government Award 2021 kemarin, Kabupaten HSU termasuk dalam Kategori Kabupaten kurang inovatif dengan skor 27,28.

Ia berharap, kepada peserta sosialisasi yang hadir agar mampu memberikan berkontribusi positif bagi perkembangan dan pembangunan dalam bidang inovasi di Kabupaten HSU. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tercapai dan terpenuhi sesuai yang diharapkan bersama.

Plt. Bupati Hulu Sungai Utara Husairi Abdi. (Foto: Pemkab HSU)


Kepala Bappelitbang Kabupaten HSU, H.M. Haridi mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut yang pertama untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh penyelenggara Pemerintah Daerah terkait dengan Inovasi Daerah sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan.

Yang kedua, untuk mendorong penciptaan inovasi pada penyelenggara Pemerintahan Daerah dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai dengan kewenangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap inovasi yang kita lakukan bukan semata-mata untuk mendapatkan penghargaan, tetapi untuk mendorong budaya kerja yang inovatif dan kreatif dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan serta masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah," tuturnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini