Share

KM Glory Mary Kandas di Kepulauan Talaud Akibat Cuaca Buruk

Angkasa Yudhistira, Okezone · Selasa 23 Agustus 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 340 2652661 km-glory-mary-kandas-di-kepualauan-talaud-akibat-cuaca-buruk-YRPUTSQaMZ.jpg KM Glory Mary kandas di Kepualuan Talaud (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Kecelakaan laut melibatkan KM Glory Mary di Perairan Moronge, Pulau Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (23/8/2022) sekira pukul 05.00 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

"KM. Glory Mary dengan rute pelayaran Manado - Lirung - Melonguane - Beo PP, mengalami kandas di perairan Moronge Pulau Salibabu Kabupaten Kepulauan Talaud," ujar Kadis Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, dalam keterangannya yang diterima Okezone.com.

Kapal tersebut dinahkodai Capt. Alprens Harimisa, dengan jumah ABK 17 orang, dan penumpang sebanyak 202 orang.

"Titik Koordinat lokasi terjadinya Laka Laut KM. Glory Mary 3°54`548. LU - 126° 43` 355 BT atau disekitar Perairan Moronge Pulau Salibabu Kab. Kepulauan Talaud," ujarnya.

Terkait penyebab kandasnya KM Glory Mary adalah cuaca buruk sehingga menyebabkan visualisasi ke darat terganggu karena hujan dan kabut.

"Tindakan yang dilakukan Lanal Melonguane melaksanakan Evakuasi dengan menurunkan Tim SFQR Searider 250, didukung Tim Kesehatan untuk evakuasi penumpang dibantu oleh TNI/Polri dan masyarakat setempat setempat dan evakuasi melalui buritan oleh ABK kapal dengan menggunakan Speed Boat," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini