Share

Suhu Malam Terasa Siang di Sumsel, Pemerintah Sosialisasi Program Penurunan Emisi

Dede Febriansyah, MNC Portal · Kamis 25 Agustus 2022 00:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 610 2654004 suhu-malam-terasa-siang-di-sumsel-pemerintah-sosialisasi-program-penurunan-emisi-aB67DUO7fg.jpg Illustrasi (foto: Freepick)

SUMSEL - Pemerintah lewat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar sosialisasi program FoLu Net Sink 2030 di Sumatera Selatan, bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya.

Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Kementerian LHK, Ruandha Agung Sugardiman menjelaskan, bahwa FoLU Net Sink merupakan program yang secara tegas mendukung penurunan emisi yang juga dilakukan di berbagai negara.

"Jadi kita tau bahwa Sumatera Selatan ini salah satu daerah yang memiliki hutan luas, dan FoLU Net Sink 2030 ini salah satunya adalah membahas mengenai potensi ekonomi pada karbon. Sehingga program ini tentunya bisa menjadi andalan untuk menjaga kelestarian hutan kita, terutama di Sumsel ini," kata Ruandha dalam keterangnnya, Rabu (24/8/2022).

Ruandha menjelaskan, bahwa FoLU Net Sink 2030 menjadi landasan perubahan lingkungan ke arah yang lebih baik.

"Saya mengutip ayat dalam Alquran, dimana alam dirusak oleh ulah manusia. Dan ini disebabkan dari banyak hal, perusakan lingkungan, transportasi dan berbagai hal lainnya. Nah, untuk itu, mari sama-sama kita berbagai elemen untuk menjaga, melestarikan hutan dan lingkungan serta menumbuhkan rasa memiliki agar Indonesia bisa mencapai penurunan emisi dan perbaikan lingkungan saat ini, dan di masa mendatang," tutupnya.

 BACA JUGA:Hari Sepeda Dunia, Anies Baswedan: Insyaallah Kita Kurangi Emisi Karbon

Sementara itu, Wagub Sumatera Selatan, Mawardi mengajak seluruh jajaran Pemprov dan masyarakat untuk mendukung penuh FoLU Net Sink.

"Saya kadang merasakan, malam saja kita tak jauh beda panasnya dengan siang, kenapa ini bisa terjadi, karena kondisi alam sudah memang harus menjadi perhatian khusus. Untuk itu, mari kita sinergiskan agar program ini bisa mencapai target, agar lingkungan dan kelestarian hutan kita tetap terjaga," kata Mawardi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini