Share

Angkut BBM Subsidi Ratusan Liter, Dua Pria Ini Ditangkap saat Melintasi Kantor Polisi

Demon Fajri, Okezone · Sabtu 27 Agustus 2022 03:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 340 2655484 angkut-bbm-subsidi-ratusan-liter-dua-pria-ini-ditangkap-saat-melintasi-kantor-polisi-oJX1wWCWZC.jpg Tersangka berhasil diamankan polisi/ Foto: Demon Fajri

 BENGKULU - Anggota Polsek Bermani Ulu, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, menangkap dua terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan dan atau niaga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. Dua terduga pelaku itu berinisial AD (34) dan DH (43).

Kedua terduga pelaku itu ditangkap saat melintas di jalan umum depan Mapolsek Bermani Ulu, Desa Pal VIII, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Ketika ditangkap, Polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa jerigen minyak berisi BBM.

 BACA JUGA:Sebelum Sidang Konfrontir Putri, Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Selasa Mendatang

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, penangkapan ini bermula ketika unit Reskrim Polsek Bermani Ulu, mendapat informasi jika ada mobil yang membawa BBM bersubsidi dari Kabupaten Kepahiang menuju Kabupaten Lebong, yang akan melintasi wilayah hukum Polsek Bermani Ulu.

Dari informasi itu, kata Sudarno, petugas menghadang terhadap kendaraan yang membawa BBM tersebut dan berhasil mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti. Mereka pun langsung di bawa ke Mapolsek Bermani Ulu.

 BACA JUGA:Kecuali Sambo, Putri Candrawathi Jalani Sidang Konfrontir dengan 3 Tersangka Lainnya Rabu Depan

“Terduga pelaku sudah kita amankan, dan saat ini masih berproses di Polres Rejang Lebong, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Sudarno, Jumat (26/8/2022).

Untuk barang bukti yang diamankan, kata Sudarno, dari terduag pelaku AD, berhasil diamankan barang bukti, berupa 4 jerigen BBM jenis Pertalite yang berisi sekira128 liter dan 1 unit mobil Pikap merek Suzuki Futura warna hitam tahun 2018, bernopol BD 9350 PC.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sementara, dari terduga pelaku DH, berhasil diamankan 6 jerigen BBM jenis Pertalite yang berisi sekira 198 liter dan Solar sebanyak 1 jerigen berisi sekira 32 liter dan 1 unit mobil Pikap merek Suzuki Futura, warna biru tahun 2009, bernopol BD 9180 H.

 BACA JUGA:Ini Daftar 20 SLTA Terbaik 2022 di Jawa Timur Versi LTMPT

"Kedua terduga pelaku melanggar Pasal 55 UU No. 22 Tahun 2001 Tentang Minyak Dan Gas Bumi," pungkas Sudarno.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini