Share

Ribuan Santri Ponpes Rasyidah Khalidiyah Amuntai Sambut Kunjungan Rhoma Irama

Agustina Wulandari , Okezone · Senin 29 Agustus 2022 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 340 2656799 ribuan-santri-ponpes-rasyidah-khalidiyah-amuntai-sambut-kunjungan-rhoma-irama-n2EakkjQAy.jpg Ribuan santri Ponpes Rakha sambut kunjungan Rhoma Irama. (Foto: okezone.com/Pemkab Hulu Sungai Utara)

AMUNTAI - Ribuan santri menyambut kedatangan penyanyi Rhoma Irama bersama rombongan dalam kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren Rasyidah Khalidiyah (Rakha) Amuntai, Sabtu (27/8/2022) siang.

Didampingi Ketua DPRD Kalimantan Selatan Supian HK, dalam kunjungannya tersebut, Bang Haji, sapaan akrabnya Rhoma Irama, menyapa ribuan santri serta warga sekitar yang tampak ingin melihat sosok langsung Raja Dangdut tersebut.

Bang Haji, mengaku bersyukur dapat mengunjungi salah satu Ponpes yang pernah diasuh oleh Pahlawan Nasional Dr. KH Idham Chalid.

"Saya tertarik, karena KH Idham Chalid adalah salah satu guru saya, guru agama, guru politik, guru tata negara dan sebagainya," ungkap alasannya mengunjungi salah satu Ponpes tertua di Kalimantan tersebut.

Ia berpesan kepada para santri, agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya karena keberlangsungan Negara berada di pundak generasi muda. Dirinya juga mengingatkan kepada para santri agar dapat meningkatkan keimanan ketakwaan serta akhlak.

“Saya ingatkan, sebagai anak bangsa para santri diharapkan dapat menjadi tameng keteguhan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat milad untuk Ponpes Rakha yang bakal mencapai usia satu abad atau 100 tahun pada 13 Oktober 2022 mendatang.

Santri Ponpes Rasyidah Khalidiyah sambut Rhoma Irama. (Foto: Pemkab Hulu Sungai Utara)


“Semoga dari pesantren Rakha ini, terus melahirkan ulama-ulama yang betul-betul bertanggung jawab kepada agama, bangsa dan Negara. Aamiin," tuturnya.

Diketahui, di samping kunjungan ke Ponpes Rakha Amuntai, Bang Haji ke Kabupaten Hulu Sungai Utara kali ini juga dalam rangka konser "Nada dan Dakwah" yang dijadwalkan pada 27 Agustus 2022 malam di Kecamatan Danau Panggang.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini