Share

Angkut 10 Ton BBM Ilegal, Sopir dan Kernet Truk Tangki Ditangkap

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 01 September 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 340 2658691 angkut-10-ton-bbm-ilegal-sopir-dan-kernet-truk-tangki-ditangkap-oGDgo5MvSo.jpg Sopir dan kernet truk tangki yang mengangkut 10 ton BBM ilegal ditangkap. (Ilustrasi/Okezone)

MUAROJAMBI - Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu, Polres Muarojambi, Jambi mengamankan satu truk tangki yang diduga membawa bahan bakar minyak (BBM) ilegal di Jalan Jambi-Suak Kandis, RT 05, Desa Lopak Alai, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Selain sopir dan kernetnya, petugas mengamankan 10 ton diduga minyak berjenis solar ilegal dari minyak Bayat.

Kasi Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi mengatakan, penangkapan minyak jenis solar tersebut saat dibawa memakai kendaraan truk tangki dengan nomor polisi BH 8456 GU.

"Saat itu, Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu sedang berpatroli rutin di TKP dan mencurigai truk tangki tersebut lantaran ada berbau minyak solar," ujarnya, Kamis (1/9/2022).

Petugas pun langsung memberhentikan mobil truk tersebut. Petugas lalu memeriksa muatan di dalam bak truk tangki.

Setelah diperiksa, petugas menemukan tangki berbentuk persegi modifikasi yang diduga berisikan BBM jenis solar (minyak Bayat).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Dari keterangan pelaku, BBM tersebut diangkut dari Desa Keluang, Kecamatan Sungai Lilin dengan tujuan ke Desa Gedong, Kecamatan Kumpeh Ilir," tutur Amradi.

"Dua orang sudah kita amankan berinisial ATK (25) sebagai sopir dan kernetnya berinisial AF (21). Keduanya warga Sungai Landai, Kabupaten Muarojambi. Mereka sudah kita amankan di Mapolsek Kumpeh Ulu," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini