Share

Mesin Jetski Mati, 2 Wisatawan Terombang-ambing 9 Jam di Laut Bali

Mohamad Chusna, Sindonews · Minggu 04 September 2022 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 244 2660492 mesin-jetski-mati-2-wisatawan-terombang-ambing-9-jam-di-laut-bali-j2r2jPw6MN.jpg 2 wisatawan saat dievakuasi petugas (foto: dok ist)

DENPASAR - Dua orang wisatawan terombang-ambing di perairan Canggu, Bali, setelah jetski yang ditumpangi mati mesin. Beruntung, keduanya berhasil diselamatkan Tim SAR. Kedua wisatawan itu adalah Ade (30) dan Abdi (29).

"Keduanya ditemukan dinihari tadi pukul 02.00 Wita," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bali Gede Darmada, Minggu (4/9/2022).

 BACA JUGA:Kapal Karam di Tengah Laut, 5 ABK Berhasil Diselamatkan Nelayan

Dia menjelaskan, laporan diterima dari perusahaan penyewa jetski. Ade dan Abdi berangkat naik jetski dari pantai Patra Jasa menuju pantai Balangan, pada Sabtu 3 September 2022 sekitar pukul 17.00 Wita.

Namun mereka kemudian tidak ada kabarnya. Pencarian lalu dilakukan dengan mengerahkan delapan personel SAR, kapal RIB, jetski dan jukung.

 BACA JUGA:Dihempas Angin Kencang, 2 Kapal Kandas di Bali

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Hingga tengah malam, pencarian tidak membuahkan hasil. Sekitar pukul 02.00 Wita, mereka ditemukan terombang-ambing di perairan Canggu oleh nelayan.

Tim SAR yang menuju lokasi lalu mengevakuasi keduanya ke kapal RIB dan menarik jetski yang mati mesin. Sekitar pukul 03.45 Wita, mereka tiba dengan selamat di perairan Kedonganan.

Selama operasi SAR berlangsung melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Pos Polair Kedonganan, Pos TNI AL Kedonganan, pihak perusahaan Jetsky, beserta kelompok nelayan setempat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini