Share

Beri Penghormatan, Gedung Tertinggi Dunia Tampilkan Wajah Ratu Elizabeth

Susi Susanti, Okezone · Selasa 13 September 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 18 2666038 beri-penghormatan-gedung-tertinggi-dunia-tampilkan-wajah-ratu-elizabeth-ZhLKK3G4I1.jpg Wajah Ratu Elizabeth II di Burj Khalifa. (Foto: Rex Features)

DUBAI – Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) menampilkan gambar Ratu Elizabeth II sebagai penghormatan kepada monarki Inggris yang baru saja meninggal dunia.

Salah satu sisi gedung setinggi 830 meter itu menampilkan wajah Ratu berusia 96 tahun, sementara sisi lain menyala dengan bendera Union Jack Inggris. Dikutip BBC, gambar wajah Ratu Elizabeth II tampak mencolok dengan latar belakang langit malam Dubai.

Burj Khalifa adalah salah satu lokasi ikonik dunia yang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Lokasi lainnya, Gerbang Brandenburg yang ikonik di Berlin, Gedung Empire State di Amerika Serikat (AS), dan Sydney Opera House di Australia juga melakukan gestur serupa sebagai penghormatan bagi Sang Ratu.

Sejak kematian Ratu diumumkan pada Kamis, (8/9/2022) malam, penghormatan telah mengalir dari seluruh dunia, di saat rakyat Inggris dan jutaan lainnya berduka atas kematiannya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pemakaman kenegaraan untuk monarki terlama Inggris itu akan digelar pada Senin, 19 September menyusul serangkaian prosesi, termasuk persemayaman di Westminster Hall, London. Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Royal Vault bersama suaminya, Pangeran Philip.

Baca Berita Selengkapnya: Gedung Tertinggi di Dunia Burj Khalifa Tampilkan Wajah Ratu Elizabeth II, Bersinar Terang di Langit Malam Timteng

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini